Jumat, 19 Oktober 2018

Mau Tau? Cara Gampang Mengetahui Kecepatan Mengetik

Mengetik cepat yakni sebuah keterampilan yang wajib dimiliki, khususnya oleh seorang penulis atau blogger. Banyak sekali laba yang bisa kita dapatkan bila bisa mengetik cepat. Selain bisa menghasilkan goresan pena dalam jumlah banyak dengan waktu yang singkat, dengan mengetik cepat juga memungkinkan kita untuk bisa dengan cepat menuangkan inspirasi yang terlintas dalam pikiran ke dalam sebuah tulisan.

Berapa kecepatan mengetikmu? Sudahkah kau mengetahui berapa kecepatan mengetik yang bisa kau lakukan sekarang? Jika belum, maka kau bisa ikuti cara ini untuk mengetahuinya. Tapi sebelum masuk ke cara atau tutorialnya, kita perlu mengetahui terlebih dahulu apakah satuan dari kecepatan mengetik.

Seperti halnya kecepatan motor atau kendaraan beroda empat yang biasa digunakan yakni km/jam (kilometer per jam). Artinya dalam waktu satu jam, berapa kilometer yang bisa ditempuh motor / kendaraan beroda empat tersebut. Adapun dalam mengetik, satuan kecepatan yang digunakan yakni KPM (Kata Per Menit) atau dalam bahasa Inggris yakni WPM (Words Per Minute). Dari nama satuannya kita sudah bisa mengetahui maksudnya, yang mana satuan kecepatan tersebut mengatakan berapa kata yang bisa kita ketikkan dalam tempo waktu 1 menit. Semakin banyak kata yang bisa diketikkan, semakin tinggi kecepatannya.

Nah, bagaimanakah caranya mengetahui kecepatan mengetik kita?
Untuk mengetahui berapa kecepatan mengetik, kita bisa memakai kemudahan online yang disediakan oleh webiste 10fastfinger.com. Di sana kita bisa berlatih dan melaksanakan test pribadi untuk mengukur seberapa cepat kemampuan kita dalam mengetik.

Langsung saja, berikut yakni caranya.
1. Kunjungi webiste / halaman http://10fastfingers.com/typing-test/indonesian# untuk melaksanakan test dalam bahasa Indonesia. Artinya, nanti kata-kata yang akan muncul dan harus kita ketikka yakni kata dalam bahasa Indonesia. Adapun bila kau ingin memakai pilihan bahasa lain, bisa saja diatur dengan menentukan bahasa sebelum melaksanakan test.

2. Jika sudah membuka halaman di atas, maka akan muncul formasi kata dan sebuah kolom pengetikan. Kamu sudah bisa pribadi melaksanakan test kecepatan mengetik. Yang perlu dilakukan hanya mengetikkan ulang setiap kata yang diberi block khusus. Setiap kata yang diketik dengan benar akan tampak menjadi berwarna hijau, dan bila salah dalam pengetikan atau pemfokusan tuts, maka kata akan menjadi warna merah. Artinya maksimalkanlah potensi kau disini. Usahakan jangan hingga terlalu banyak salah dalam menekan tuts, alasannya yakni pastinya akan mengurangi kesannya nanti.

Tips: Mengetiklah secara mengalir. Tidak usah terlalu garang cuma alasannya yakni ingin mengejar sasaran kecepatan tinggi. Segala sesuatu yang dibarengi emosi biasanya tidak akan berjalan lancar. kadang di tengah-tengah malah banyak melaksanakan kesalahan pengetikan.

Lalu, usahakan seminimal mungkin untuk tidak menekan tombol backspace. Memang bila ada kata yang salah kita tuliskan, bisa saja kita hapus dengan menekan backspace. Namun dalam hal ini akan berdampak pada waktu yang terbuang. Yang harusnya bisa sanggup satu kata, waktunya habis alasannya yakni banyak mengoreksi kesalahan. Kaprikornus ketika kau menyadari ada kesalahan dalam pengetikkan, terus lanjutkan. Terus fokus selama satu menit. Pandangan mata fokus pada layar, dan biarkan jari-jari kau menari mengetikkan kata demi kata yang ada. Let It Flow.

3. Setelah satu menit berlalu, maka secara otomatis waktu akan berhenti dan kesannya akan pribadi bisa muncul. Sehingga kita bisa mengetahui berapa kecepatan mengetik kita, berapa jumlah tuts / abjad yang salah, dan berapa yang benar.

Mengetik cepat yakni sebuah keterampilan yang wajib dimiliki Mau Tau? Cara Gampang Mengetahui Kecepatan Mengetik

Kunjungi Tes Mengetik kemudian coba!

Bagaimana? Cukup gampang kan bagaimana caranya mengetahui berapa kecepatan mengetik kita. Gambar di atas yakni hasil dari test saya yang dari dulu masih segitu-segitu saja. Tidak ada peningkatan siginifikan, alasannya yakni emang jarang latihan..hehe. Dan saya yakin, teman-teman di sini bisa jauh lebih cepat kecepatannya. So..segera buktikan sekarang.

0 komentar

Posting Komentar