Jumat, 19 Oktober 2018

Mau Tau? 20 Qoutes / Kutipan Motivasi Super Dari Bill Gates

Siapa yang tidak kenal dengan tokoh yang satu ini, seorang anak muda (dulunya) yang drop out kuliah demi membangun start up bisnisnya di usia 20 tahun. Pemuda yang telah mengubah dunia dengan kehadiran teknologi dan komputer, siapa lagi kalau bukan Bill Gates. Bill Gates yakni orang terkaya di dunia selama 13 tahun berturut-turut hingga 2007, bahkan hingga dikala ini. Majalah Forbes mengungkapkan bahwa kekayaan Bill Gates dengan Microsoftnya mencapai US$ 80 Miliar atau sekitar 990 triliun rupiah. Wow

Tentunya pencapaian seorang Bill Gates tersebut tidak didapat secara instan, melainkan melalui serangkaian usaha dan pengorbanan, khususnya di awal perintisan usahanya. Tidak jarang Bill Gates hanya tidur kurang dari 8 jam dalam seminggu demi mengerjakan projek komputernya. Tapi kesemuanya itu ia lakukan dengan penuh hasrat dan passion yang kuat. Dengan disertai ketekunan, kerja keras, fokus dan visioner, maka terbukti sekarang Microsoft menjadi perusahaan raksasa yang telah merubah peradaban dunia, khususnya dalam bidang teknologi informasi.

Dan untuk menambah semangat untuk turut ikut meneladani sifat beliau, berikut saya sajikan kutipan-kutipan super sebagai memotivasi kita untuk bisa melaksanakan pencapaian menyerupai yang dilakukan Bill Gates dengan Microsoft nya.

dari flickr.com
Oke, check these out!
 1. Jangan membanding-bandingkan dirimu dengan semua orang di dunia ini. Jika kau melakukannya, itu sama saja dengan menghina dirimu sendiri

2. Jika kau tidak bisa membuatnya dengan baik, setidaknya buatlah itu terlihat baik

3. Aku gagal dalam beberapa mata pelajaran di ujian, tapi temanku berhasil mengerjakan semuanya. Sekarang dia yakni Insinyur di Microsoft, dan Aku yakni pemilik Microsoft

4. Aku lebih menentukan orang malas untuk melaksanakan pekerjaan yang sulit. Karena orang malas akan mencari cara paling gampang untuk melakukannya.


5. Aku mempelajari apapun tapi tidak pernah mendapat peringkat paling atas. Tapi hari ini, orang yang mendapat peringkat paling atas dari universitas terbaik yakni karyawanku

6. Sukses yakni guru yang buruk. Itu hanya menciptakan orang cerdik menjadi berpikir bahwa mereka tidak akan pernah gagal.

7. Aku benar-benar mempunyai banyak mimpi semenjak kecil, dan saya berpikir ada banyak mimpi yang muncul dari fakta bahwa saya mempunyai banyak kesempatan untuk membaca

8. Jika kau memperlihatkan peralatan pada seseorang dan mereka memakai kemampuan alami mereka dan rasa ingin tahu mereka, mereka akan menyebarkan sesuatu dengan cara yang akan mengejutkanmu jauh dari yang kau bayangkan.

9. Kebanyakan orang melebih-lebihkan apa yang bisa mereka lakukan dalam satu tahun dan meremehkan apa yang bisa merkea lakukan dalam sepuluh tahun.

10. DNA insan itu menyerupai jadwal komputer, tapi jauh, jauh lebih maju daripada software apapun ang pernah dibuat.

11. Jika kau terlahir miskin, itu bukan salahmu. Tapi bila kau mati dalam keadaan miskin, itu yakni sepenuhnya kesalahnmu.

12. Komputer itu luar biasa alasannya yakni ketika kau bekerja dengannya, kau akan mengetahui akhirnya dengan cepat untuk memperlihatkan bahwa jadwal yang kau buat bekerja.Itu yakni timbal balk yang tidak akan kau dapatkan dari yang lain.

13. Lakukan apa yang kau suka dan jadikan itu sebagai pekerjaanmu.

14. Kesuksesan kita bekerjsama berasal dari kerjasama yang dilakukan semenjak awal.

15. Merayakan kesuksesan yakni hal yang baik, tapi lebih penting lagi bila sanggup mengambil pelajaran dari kegagalan.

16. Jika pekerjaanmu bukan dari Internet, maka pekerjaanmu itu akan segera bangkrut.

17. Untuk menjadi insinyur profesional yang baik, selalu diawali dengan terlambat berguru untuk ujian, alasannya yakni itu akan mengajarimu untuk bisa mengolah waktu dan menyelesaikannya dengan cepat.

18. Jika kau tidak punya banyak uang, hanya kau yang lupa siapa dirimu. Tapi bila kau tidak punya uang sama sekali, dunia yang akan melupakanmu. Itulah kehidupan.

19. Jika kita menatap ke depan menuju masa depan, para pemimpin akan menjadi orang yang memperdaya orang lain.

20. Harapan yakni kenyataan yang paling mnyata.Jika kau percaya, impian itu akan menjadi nyata.

Itulah sedikitnya 20 kutipan motivasi Bill Gates. Semoga bisa menginspirasi dan memperlihatkan semangat bagi kita yang masih sangat muda, untuk tidak mengakibatkan usia muda sebagai alasan untuk mulai berusaha dan bekerja keras.

Sekian dan terima kasih.

0 komentar

Posting Komentar