Jumat, 19 Oktober 2018

Mau Tau? Bagaimana The Law Of Attraction Bekerja Dalam Kehidupan Kita?

Sudahkah Anda menonton film The Secret?? Sebuah film fenomenal yang diangkat dari buku karya Rhonda Byrne yang berjudul sama. Bila Anda sudah menontonnya atau mungkin bahkan telah membaca bukunya, maka saya ucapkan selamat. Karena Anda telah mengetahui sebuah belakang layar besar di dunia ini. Adapun kalau belum, maka saya rekomendasikan untuk segera menonton atau membaca bukunya.

Seperti judulnya yaitu The Secret yang berarti Sebuah Rahasia, di dalam buku tersebut dibahas perihal sebuah belakang layar besar dalam kehidupan. Rahasia yang hanya diketahaui oleh sebagian kecil orang di dunia, dan jarang mereka beritahukan ke orang lain. Mereka mengetahui belakang layar tersebut, kemudian menerapkan dan memaksimalkannya dalam hidup mereka. Dan efeknya sungguh luar biasa. Dengan konsep belakang layar ini, sebagian kecil orang tadi justru telah menguasai hampir sebagian besar kehidupan di dunia. Sebuah belakang layar yang mengantarkan bagaimana 1 % orang di dunia dapat menguasai dan mengendalikan 99% sisanya.


Apakah belakang layar itu sebenarnya? Tidak lain dan tidak bukan, belakang layar itu berjulukan The Law Of Attraction atau dalam bahasa Indonesia diterjemahkan menjadi Hukum Tarik Menarik / Hukum Ketertarikan. Dengan istilah tarik-menarik, tentunya ada beberapa hal yang terlibat di sini, yang menarik dan yang ditarik. Yang mana konsep dari The Law Of Attraction ini yaitu alam semesta akan menarik segala hal yang kita pikirkan menjadi sebuah kenyataan, cepat ataupun lambat. Ya kenyataan.

Apa yang Anda pikirkan dengan yakin dan berulang-ulang, sesungguhnya pikiran Anda tersebut telah didengar oleh semesta dan akan benar-benar menariknya ke kehidupan Anda.

Contoh sederhananya, pernahkah Anda merasa begitu ketakutan / khawatir kehilangan sandal ketika salat jumat di mesjid?? Anda begitu khawatir kehilangan dan terus memikirkan (bahkan ketika shalat) bagaimana kalau sandalnya hilang, dicuri, atau sengaja ditukar orang lain.  Hingga kesannya apa yang Anda khawatirkan ternyata benar-benar kejadian, sandal Anda hilang. Itulah sedikitnya citra perihal bagaimana aturan ini bekerja dan akan terus selalu bekerja tanpa dapat dihentikan.

Konsep aturan tarik-menarik ini bergotong-royong sangat akrab kaitannya dengan kehidupan kita sehari-hari. Bahkan mungkin tanpa kita tahu dan kita sadari, aturan tersebut telah bekerja sedemikian rupa sampai membentuk langsung kehidupan kita menyerupai kini ini. Artinya, bagaimana kondisi kita kini yaitu hasil/buah fatwa kita sebelum-sebelumnya.

Layaknya Jin dalam cerita Aladin, yang secara instan mengabulkan permohonan Aladin. Jika kita analogikan, jin tersebut yaitu semesta dan Aladin yaitu pikiran kita. Apa yang kita pikirkan yaitu perintah bagi alam semesta, dan ia akan bekerja menyebabkan apa yang kita pikirkan jadi kasatmata hadir di kehidupan Anda. Cepat atau lambat niscaya akan terjadi.

Begitulah secara garis besarnya The Law Of Attraction bekerja, merespon setiap apa yang kita pikirkan. Jadi, hati-hatilah dengan apa yang Anda pikirkan. Banyak berpikir negatif sama saja mengundang hal negatif ke kehidupan Anda. Makara berpikir positiflah selalu, maka lihat yang terjadi. Semesta akan bekerja untuk Anda memperlihatkan apa yang Anda pikirkan / inginkan. Manusia yaitu produk dari pikirannya. Apa yang kita pikirkan, maka akan jadi menyerupai itulah kita.

Salam.

0 komentar

Posting Komentar