Rabu, 26 September 2018

Strategi Seo Efektif Terindeks Google

Strategi SEO Efektif Agar Praktis Terindeks Google

SEO atau Search Engine optimization bagi sebuah blog memang sangat penting. Untuk membantu blog atau website anda masuk dalam 10 besar hasil pencarian di google search engine, bukanlah hal yang terbilang muda. Namun, hum bukan hal yang terlalu sulit juga. Banyak sekali artikel yang membahas isu di internet mengenai tips - tips biar sebuah situs optimal di search engine terutama pencarian google. Secara garis besar taktik SEO dibagi menjadi dua menurut media optimizationnya, yakni Strategi SEO On Page dan Stragegi SEO Off Page. Berikut yaitu Strategi SEO efektif yang perlu dilakukan sebelum melangkah pada dua taktik SEO tadi. Apa saja langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk memaksimalkan SEO (search engin optimization) sebuah website/ blog? pertanyaan tersebut haruslah terfikirkan Oleh pelaku para penggiat website biar laman pada webnya bisa terindeks secara maksimal. Baca juga artikel sebelumnya: Memaksimalkan SEO Blog Dengan Optimasi Mudah

 Strategi SEO Efektif Agar Praktis Terindeks Google Strategi Seo Efektif Terindeks Google
SEO -

Langkah - Langkah Mengoptimalkan SEO

merangkumnya menjadi 10 langkah yang wajib dilakukan untuk mengoptimalkan SEO sebuah website:

1. Mengatur keyword / kata kunci

Website anda tentusaja terdiri dari kata kata mulai dari nama website, deskripsi, judul laman, postingan bahkan unsur2 kecil pada setiap elem website anda. usahakan buatlah semua elemn tersebut bersinggungan atau mempunyai relevansi yang baik. sehingga dikala seseorang mengetikan sesuatu pada search google, google menganggap website andalah yang dimaksud oleh sipencari.

2. Integrasikan Website / Blog Dengan Google Authorship

Mengintegrasikan website atau blog dengan Google Authorship atau memakai Authorship Markup sangat baik untuk memaksimalkan taktik SEO jangka panjang, dan juga sanggup meningkatkan jumlah klik ke sebuah halaman website, alasannya pembaca akan menganggapnya sebagai ulasan dari tokoh yang mempunyai dapat dipercaya yang baik. Jika Anda belum memakai fitur ini, ada baiknya untuk anda mencoba.

3. Gunakan Domain yang mengandung Kata Kunci

Banyak yang menyampaikan bahwa keywords on domain yaitu taktik jelek alasannya bisa dianggap SPAM oleh search engine Setelah update algoritma penguin. Namun, pada pada dasarnya keywords on domain tidak samasekali tidak berbahaya untuk website anda, hal itu hanya berlaku untuk situs-situs SPAM. Menggunakan kata kunci  tertentu pada domain situs anda yaitu sesuatu yang baik, alasannya sanggup menunjukkan mainset pengunjung terhadap spesifikasi website anda.Usahakan untuk memakai ekstensi yang sesuai dengan core bisnis, contohnya ekstensi dot com untuk situs komersial. alasannya akan sangat membantu meningkatkan kualitas SEO website anda.

4. Gunakan Platform Yang Tepat (Blogger)

Benyaksekali penyedia platform yang memudahkan pembuatan website baik bagi pemula maupun para master website. Namun ada baiknya mempertimbangkan platform terlebih dahulu sebelum menggunakannya, alasannya tentu ada kelebihan dan kekurangan pada setiap platform tersebut. kalau anda pemula dan ingin cepat menciptakan situs yang gampang terindeks, saya sarankan memakai Blogger. Blogger tentu saja mempunyai kedudukan yang istimewa khususnya bagi sistem pencari Google. alasannya salah satu anak prodak Google Inc. maka akan sangat muda membuatnya menjadi SEO. Baca juga: Tutorial Membuat Blog yang Baik dan Benar Gratis (Blogger Pemula)

5. Gunakan Permalinks Yang Baik dan Efektif

Apa itu permalink? Permalink yaitu URL yang mengarah pada suatu artikel atau laman blog atau website sesudah melewati halaman depan ke arsip artikel tersebut. Pastikan permalink pada setiap postingan anda berisi judul postingan karenan permalinks yang baik sangat membantu dalam memaksimalkan SEO anda.

6. Plugins SEO Pada Wordpress

Jika anda pengguna platform Wordpress. maka akan dimudahkan oleh plugin penunjang SEO. kelebihan WordPress yaitu sanggup diinstal plugins yang sanggup mendukung dan membantu SEO situs anda. Diantar plugins WordPress yang sangat membantu SEO website yakni:
  • Yoast WP SEO atau All In One SEO Pack
  • SEO Friendly Images
  • Google XML Sitemaps 
  • Dan lain-lain
Pasang plugin tersebut untuk meningkatkan rangking SEO web anda.

7. Konten Berkualitas dan Bermanfaat

Jika website yaitu Papancatur, konten yaitu Raja, Ratu dan para jajaran menteri. Kekuatannya sangat mempengaruhi kemenangan dalam pertandingan. begitu pula dengan konten berkualitas pada sebuah blog/website. Ada perdebatan wacana konten berkualitas. Seperti apa sebetulnya konten berkualitas itu? Ada yang menyampaikan “ konten yang berkualitas sehingga bisa mendongkrak SEO yaitu artikelnya minimal 500 kata”, dan ada juga yang menyampaikan “konten yang berkualitas itu yaitu artikel postingan yang minimal 700 kata”. Namun faktanya, tidak ada yang lebih baik dari sebuah konten yang creatif dan original. Buatlah konten untuk pembaca anda dengan menarik, buatlah bagaimana caranya biar pembaca anda ingin membaca semua isi dari konten anda terus menerus. Seperti yang disampaikan oleh pihak google sendiri, bahwa konten yaitu RAJA. maka buatlah konten anda semenarik mungkin biar pembaca akan terus nyaman dalam membaca artikel artikel yang anda publikasikan.

8. Konten Blog Up to Date

Tujuan blog terpenting yaitu untuk menyajikan konten yang bermanfaat bagi para pembaca. Sayangnya, demi mengejar keunggulan terhadap kompetitori di urutan pertama pencarian Google, kita kerap memakai taktik SEO yang tidak etis bahkan bisa dibilang jelek dan melupakan kenyamanan pembaca. terus update postingan yaitu salah satu kunci menunjukkan manfaat bagi pembaca. dan tentu saja pembaca akan kembali mengunjung web kita yang kaya akan manfaat.

9. Gunakan Social Media Sebagai Sarana Publikasi

Media Sosial Jaman kini tentunya sangat menunjang bagi setiap pemasaran membuatkan jenis produk. tak terkecuali bagi para penyedia layanan online. diantara media umum besar hampir seluruh masyarakat mengenal ibarat twitter, facebook, Google plus, dan lain-lain. setidaknya niscaya mengenal salah satu dari medsos besar tersebut. Kaitannya dengan taktik SEO dan media sosial, anda para publisher bisa membagikannya pada medsos yang anda gunakan untuk memperbanyak jaringan yang sanggup menjadi pengunjung web anda.

10. Membuat Backlinks

Apa itu Backlinks? backlink yaitu keterkaitan antara suatu situs dengan situs lain berupa umpan balik (dalam hal ini yaitu link yang menghubungkan. contoh: link blog si "cecep" ada di blog si "ucup" dan begitu juga sebaliknya. Algoritma pada search engine akan selalu berubah dari waktu ke waktu. Namun dalam prosedur SEO, backlinks tidak akan burubah dan selalu menjadi faktor penguat SEO. Akan tetapi, kita harus tetap berhati-hati dalam menjalin hubungan, khususnya dalam membangun backlink. Karna backlink yang salah juga akan menjadi boomerang bagi situs web / blog yang ceroboh dalam membangun backlink guna meningkatkan meningkatkan secara optimal SEO.

10 langkah di atas yaitu strategy efektif untuk memaksimalkan SEO sebuah website. kalau anda tidak memperhatikan hal penting ini, bagaimana search engine memperhatikan blog anda. tentunya, ibarat google saja niscaya mempunyai alasan untuk memunculkan blog anda pada hasil pencariannya. meskipun masih banyak lagi faktor SEO yang perlu dilakukan, tapi usahakanlah untuk memaksimalkannya.

Demikian isu mengenai SEO pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.

0 komentar

Posting Komentar