Rabu, 26 September 2018

Cara Mengupgrade Os Android Ke Ics | Kitkat | Jelly Bean

Versmed.com - Mengupgrade sistem operasi / OS android memang sangat berguna. Adanya perbaikan dan penambahan atau pembaharuan fitur-fitur canggih pada OS Android memang sangat membantu pengguna. Pemberitahuan update, biasanya akan muncul pada setiap smartphone atau tablet yang conect dengan internet. Namun, dapat juga pemberitahuan tersebut dapat tertunda atau dapat juga hilang. Jadi, anda terpaksa harus melaksanakan pengecekan sendiri untuk memastikan ada tidaknya update OS di smartphone atau tablet anda.

 Adanya perbaikan dan penambahan atau pembaharuan fitur Cara Mengupgrade Os Android Ke Ics | Kitkat | Jelly Bean

Sebelum anda mengupgrade OS Android dari versi usang ke ICS, Kitkat, ataupun Jelly Bean. Anda harus mengbackup atau mengcopy file data langsung anda dari samrtphone android anda. Hal ini dilakukan untuk mencegah kehilangan data ketika melaksanakan upgrade OS Android. Pastikan juga bahwa smartphone atau tablet anda telah terisi baterai penuh. Selain itu, untuk melaksanakan upgrade OS Android, juga wajib menyabungkan device anda (smartphone atau tablet) ke internet. Disarankan untuk menyambungkan ke wifi yang koneksinya cepat. Berikut ini yaitu cara gampang untuk mengupgrade OS Android dengan gampang tanpa memakai PC ataupun Laptop.
Informasi harga dan spesifikasi smartphone terbaru ada disini

Cara Praktis Upgrade OS Android untuk Smartphone dan Tablet

  • Silahkan anda masuk ke sajian "setting"
  • Lalu arahkan ke bawah masuk ke "About Phone", dan anda lanjutkan untuk menentukan Software Update
  • Lalu pilihlah "Update" yang diberi keterangan "Check for Updates".
  • Silahkan tunggu sampai proses cek OS Android terbaru selesai. Proses ini akan melaksanakan pengecekan smartphone atau tablet anda tersedia atau tidak. Ketersediaan pembaharuan tergantung pada produsen perangkat anda. Update gres mungkin tak tersedia untuk semua perangkat.
  • Jika pembaharuan untuk smartphone atau tablet anda tersedia, update akan mulai mendownload ke perangkat anda. Untuk update yang lebih besar, mungkin aja dapat memakan waktu yang cukup lama. Anda juga harus memastikan bahwa koneksi internet anda lancar untuk menghindari gagalnya proses update.
  • Setelah itu, pilih "Restart dan Instal". Dan kalau update telah final mendownlaod, perangkat perlu di restart semula untuk menginstal perangkat lunak. Hal ini, akan memnuat perangkat anda dioperasi selama beberapa menit selama proses update. Mohon sabar ya.....!!!

Untuk menghindari baterai habis ketika melaksanakan upgrade OS Android. Anda dapat menyolokkan perangkat anda ke pengisi daya (charger). Hal ini juga untuk menghindari penghentian upgrade OS Android di tengah jalan. Selain tips atau cara upgrade OS Android dalam artikel ini, Anda juga dapat menyimak cara mengatasi BBM error dalam smartphone android anda dan info smartphone terbaru.

0 komentar

Posting Komentar