Google Drive merupakan layanan penyimpanan milik Google yang memungkin kita menyimpan dan membagikan file-file secara gratis. Layanan penyimpanan diluncurkan pada 24 April 2012 ini merupakan ekstensi dari Google Docs yang kemudian berganti URL docs.google.com dengan drive.google.com setelah diaktifkan. Google Drive memberikan ruang penyimpanan gratis kepada setiap pengguna sebesar 15 GB dan dapat Upgrade dengan pembayaran tertentu.
Google Drive memungkinkan kita menyimpan file dalam segala format foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video dan lain sebagainya. File-file yang tersimpan tersebut dapat dijangkau dan diakses dari berbagai perangkat IT seperti ponsel cerdas, tablet, atau komputer yang terhubung dengan internet. Dengan Google Drive Kita juga dapat dengan cepat mengundang orang lain untuk melihat, mengunduh, dan berkolaborasi pada semua file – tanpa memerlukan lampiran lewat email.
Selain keunggulan yang disebutkan diatas keungulan lain dari dari Google Drive adalah kita dapat mengunduh setiap file tanpa limit waktu, tidak memerlukan login, Gratis dan proses unduh yang terbilang cepat terutama dengan layanan internet instant seperti wifi.id. Namun untuk sobat yang sering mendownload file dengan menggunakan Internet Download Manager terkadang file yang ada pada Google drive baik berupa video maupun berkas lainnya tidak dapat terdeteksi secara otomatis oleh aplikasi Internet Download Manager, sehingga waktu kita membuka unduhan maka file yang yang akan kita unduh akan di ambil alih oleh browser. Kelemahan download dengan memakai browser tidak secepat download dengan perangkat pihak ketiga Internet Download Manager sehingga selain lambat file yang kita download atau unduh terkadang putus di tengah jalan atau tercorupt.
Google Drive merupakan layanan penyimpanan milik Google yang memungkin kita menyimpan dan membagikan file-file secara gratis. Layanan penyimpanan diluncurkan pada 24 April 2012 ini merupakan ekstensi dari Google Docs yang kemudian berganti URL docs.google.com dengan drive.google.com setelah diaktifkan. Google Drive memberikan ruang penyimpanan gratis kepada setiap pengguna sebesar 15 GB dan dapat Upgrade dengan pembayaran tertentu.
Google Drive memungkinkan kita menyimpan file dalam segala format foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video dan lain sebagainya. File-file yang tersimpan tersebut dapat dijangkau dan diakses dari berbagai perangkat IT seperti ponsel cerdas, tablet, atau komputer yang terhubung dengan internet. Dengan Google Drive Kita juga dapat dengan cepat mengundang orang lain untuk melihat, mengunduh, dan berkolaborasi pada semua file – tanpa memerlukan lampiran lewat email.
Selain keunggulan yang disebutkan diatas keungulan lain dari dari Google Drive adalah kita dapat mengunduh setiap file tanpa limit waktu, tidak memerlukan login, Gratis dan proses unduh yang terbilang cepat terutama dengan layanan internet instant seperti wifi.id. Namun untuk sobat yang sering mendownload file dengan menggunakan Internet Download Manager terkadang file yang ada pada Google drive baik berupa video maupun berkas lainnya tidak dapat terdeteksi secara otomatis oleh aplikasi Internet Download Manager, sehingga waktu kita membuka unduhan maka file yang yang akan kita unduh akan di ambil alih oleh browser. Kelemahan download dengan memakai browser tidak secepat download dengan perangkat pihak ketiga Internet Download Manager sehingga selain lambat file yang kita download atau unduh terkadang putus di tengah jalan atau tercorupt.
Sahabat yang biar selalu dalam lindungan Allah -ta'ala-. Di sini saya akan mengembangkan pola kisah bahasa Arab. Barangkali di antara pembaca ada sedang yang mencari pola karangan bahasa Arab wacana keluarga untuk rujukan mengerjakan kiprah atau alasan lainnya.
Dua kisah pola di bawah ini diambil dari buku Al-‘Arabiyyah Lin Nasyi’in jilid kedua. Jika di antara pembaca ada yang memilikinya, dapat pribadi merujuk sendiri kesana. Yang saya lakukan hanyalah menulis ulang kisah tersebut, mengartikan, dan membedah kosakata yang ada di dalamnya.
Aisyah membawakan obat dan air kemudian berkata: Silahkan ibuku, minumlah obat dan air ini, kemudian istirahatlah dan jangan kecapaian, saya akan menyiapkan makan siang.
Demikian 2 pola kisah bahasa Arab wacana keluarga ( الأُسْرَةُ ) dan terjemahannya dalam bahasa Indonesia. Jika Anda ingin request bahan tertentu supaya diposting di blog ini, silahkan ejekan melalui kolom komentar di bawah ini.
Semoga postingan di atas dapat diambil faedah dan manfaatnya. Kurang lebihnya mohon dimaafkan, dan terima kasih atas kunjunganya, wa jazaakumullahu khairan.
Di blog ini, akan menyajikan tutorial sederhana wacana cara memasang facebook Like Box di blog untuk dijadikan sebagai widget. Facebook like box bersama-sama ialah nama untuk versi lama, adapun sehabis mengalami update terbaru oleh tim Facebook, sekarang nama dari fitur facebook ini ialah Facebook Page Plugin.
Facebook Page Plugin ini disediakan oleh Facebook salah satunya untuk para blogger. Kita dapat menyematkan Facebook Page Plugin ini dalam bentuk widget di blog dengan tujuan mempromosikan halaman (fanspage) yang kita kelola kepada para visitor yang tiba mengunjungi blog. Sehingga peluang mendapat like menjadi lebih banyak dan kedepannya kita juga dapat mengakibatkan Halaman facebook / Fanspage yang kita kelola sebagai 'kolam ikan' untuk memancing trafik pengunjung ke blog.
Oke, pribadi saja berikut ialah cara terbaru untuk memasang facebook like box atau facebook page plugin di blog, kita akan menjadikannya sebagai widget di sidebar blog. Dalam hal ini saya asumsikan anda sudah menciptakan / mempunyai Facebook Page / Halaman Facebook yang mau dipromosikan / ditampilkan di blog.
2. Maka akan muncul settingan yang cukup mudah dan gampang untuk dimengerti.
Sobatat cukup melaksanakan kustomisasi / pembiasaan bagaimana tampilan widget facebook page nanti akan tampil di blog. Silakan lakukan pengaturan sesuai dengan cita-cita anda.
URL Halaman Facebook : isi dengan URL Facebook Fanpage dengan format https://web.facebook.com/username
Tab : isi dengan kata timeline jika ingin menampilkan kronologi di widget
Lebar dan Tinggi : Untuk mengatur berapa px (pixel) ukuran widget facebook page. Silakan isi 'lebar' dengan angka sesuai ukuran sidebar blog anda. Atau tidak diisipun tidak apa-apa. Karena di bawah ada pilihan centang "Sesuaikan dengan lebar wadah plugin"
Silakan centang juga pilihan yang lain sesuai keinginan. Dan lihat preview widgetnya di bawah.
Jika dirasa sudah pas, pribadi saja klik tombol 'Dapatkan kode' di bab bawah
3. Maka akan muncul jendela berisi arahan / script yang nantinya akan kita tempatkan di blog. Klik pada tab 'iframe'. kemudian Copy script iframe tersebut untuk dimasukkan ke layout blog.
4. Masuk ke Blogger > Menu Layout / Tata Letak > Add Gadget di sidebar >HTML/Javascript. Paste scriptnya . Lalu Save
5. Silakan dicek bagaimana hasilnya. Jika berhasil, maka widget facebook like dari halaman facebook anda sekarang sudah terpampang dengan ciamik di sidebar blog anda.
6. Selesai.
Begitulah cara memasang facebook page plugin atau lebih dikenal dengan nama Facebook Like Box di sidebar blog. Diharapkan dengan pemasangan widget ini, maka jumlah like akan bertambah dan nilai Authority blog kita pun dapat meningkat di mata visitor. Karena dengan adanya halaman facebook dari sebuah blog juga dapat mencerminkan keseriusan si admin dalam mengelola blognya.
Halo anda blogger, di blog kali ini saya ingin membuatkan satu tutorial sederhana ihwal cara membatalkan pembayaran otomatis pada akun paypal. Sebelumnya mungkin saya perlu jelaskan dulu sekilas ihwal apa itu pembayaran otomatis di paypal. Seperti namanya, pembayaran otomatis berarti saldo akun paypal Anda akan terpotong sebesar sekian nilai dollar tertentu untuk pembayaran cicilan produk atau layanan yang telah Anda beli / setujui sebelumnya. Misal Anda membeli atau berlangganan tool IM premium / pro di internet dengan sistem pembayaran bulanan via Paypal. Sehingga Anda diharuskan membayar sekian dollar perbulannya.
Sebenarnya fitur pembayaran otomatis ini ada untuk memudahkan kita dalam proses pembayaran biaya berlangganan bulanan dari pembelian suatu produk yang telah Anda lakukan sebelumnya. Prinsipnya sama persis menyerupai auto debet di rekening bank. Sejumlah nilai uang tertentu akan dibayarkan secara otomatis pada waktu yang telah ditentukan tanpa perlu kita kontrol.
Akan tetapi mungkin di kemudian hari Anda ingin berhenti berlangganan sebab mungkin dirasa sudah tidak membutuhkan lagi layanan tersebut. Nah kalau begini, maka Anda harus memperhatikan pada sistem pembayaran di paypal yang telah disetel otomatis. Dalam hal ini Anda harus mencegah / membatalkan pembayaran otomatis tersebut. Sehingga di bulan berikutnya saldo yang ada di Paypal Anda tidak akan dipotong lagi.
Contoh Kasus: Kebetulan ini menurut pengalaman saya sendiri. Beberapa ahad kemudian saya mencoba untuk menggunakan layanan DMCA versi PRO yang biaya langganannya $100 per tahun, namun saya hanya ambil yang bulanan sebesar $10, sebab memang hanya butuh untuk waktu satu bulan saja.
Kaprikornus mumpung ingat dan belum masuk waktu satu bulan, maka saya harus membatalkan pembayaran otomatis yang telah disetujui sebelumnya atau dalam istilah Paypal di sebut dengan My Preapproved Payments.
2. Klik tombol roda gerigi di sebelah kanan atas dashboard paypal Anda
3. Klik tab Pembayaran. Arahkan pandangan pada pecahan kiri bawah. Klik tombol 'Kelola pembayaran yang telah disetujui sebelumnya'
4. Maka akan muncul jendela gres berisikan tabel detail pembayaran berulang dan otomatis yang telah disetujui sebelumnya. Lihat pada kolom Pedagang kemudian klik pada nama merchant / pedagang yang ingin dibatalkan pembayaran otomatisnya.
5. Klik tombol Batal. Di jendela berikutnya yang muncul, klik tombol Ya.
8. Selesai. Maka akan muncul pop up notifikasi menyerupai berikut ini.
Itu artinya, kini Anda telah berhasil membatalkan pembayaran otomatis di paypal yang telah disetujui sebelumnya, sekaligus berhenti berlangganan untuk bulan berikutnya. Dengan begini Anda jadi tidak perlu khawatir akan saldo paypal yang berkurang / terpotong dengan sendirinya sebab Pembayaran otomatis ini.
Baik sekian dulu tutorial kali ini. Semoga bermanfaat.
Cara untuk menghilangkan pikiran kotor sanggup dilakukan dengan beberapa hal berikut:
Pertama, Menjauhi segala lantaran yang sanggup menimbulkan hal tersebut menyerupai menonton film, membaca dongeng porno atau informasi perihal terjadinya pemerkosaan, begitu juga melihat gambar porno, serta menjaga pandangan dari melihat perempuan (apa lagi di negeri kita porno agresi sebagai sant
apan yang biasa dinikmati), agar Allah melindungi kita dari fitnah perempuan dan fitnah dunia.
Kedua, Mengambil pelajaran dari kisah para nabi atau orang sholeh yang bisa menjaga diri ketika dihadapkan kepada fitnah wanita, menyerupai kisah nabi Yusuf ‘alaihissalam, betapa ia ketika digoda oleh perempuan yang darah biru lagi cantik, tapi hal itu tidak bisa menebus tembok keimanan beliau, bahkan ia menentukan untuk ditahan dari pada terjerumus ke dalam maksiat.
Ketiga, Ingat akan besarnya pahala diri di sisi Allah yang dijanjikan bagi orang yang bisa menjaga kehormatan diri sebagaimana yang disebutkan dalam hadits tujuh golongan yang akan menerima naungan dari Allah pada hari yang tiada naungan kecuali naungan Allah disebutkan di antaranya yaitu seorang cowok yang diajak untuk melaksanakan zina oleh seorang perempuan anggun lagi bangsawan, anak muda itu menjawab: “Aku takut pada Allah”. Di samping mengingat perihal jawaban yang akan diterimanya dalam nirwana yaitu bidadari yang senyumnya berkilau bagaikan cahaya, silakan baca bagaimana kecantikan bidadari yang diceritakan Allah dalam Al Quran.
Keempat, Ingat betapa besarnya azab yang akan diterima bagi orang yang melaksanakan zina silakan baca ayat-ayat dan hadits-hadits yang mengharamkan zina, menyerupai yang disebutkan dalam hadits bawa para pezina akan diazab dalam gerbong yang berbentuk kerucut, yang arah kuncupnya ke atas di bawahnya dinyalakan api bergelora dan membara, mereka melayang-layang dalam gerbong yang berbentuk kerucut tersebut lantaran disembur api dari bawah, tapi tidak bisa keluar lantaran lobang atas gerbong itu sangat kecil. Mereka berteriak dan memekik sekuat-kuatnya, sehingga pekik satu sama lainnya pun menyiksa. Semoga Allah menjauhkan kita dari api neraka.
Kelima, Menyibukkan diri dengan aneka macam acara yang bermanfaat, jangan banyak menyendiri dan berkhayal. Di samping selalu berdoa kepada Allah supaya dihindarkan dari aneka macam maksiat.
Keenam, Bila mempunyai kemampuan untuk berkeluarga ini yaitu jalan yang paling terbaik yang dianjurkan oleh Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam, bila tidak bisa maka usahakan berpuasa Senin Kamis, wallahu a’lam.
Jika blog Anda sudah terintegrasi dengan Google Analytics, Anda akan menemukan banyak istilah. Salah satu yang akan kita bahas di postingan kali ini ialah perihal Bounce Rate. Bagi anda yang gres tahu atau sudah tahu tapi belum mengenal secara mendalam perihal definisi dan peranan Bounce Rate dalam SEO, maka blog ini cocok untuk anda terus baca. A. Pengertian Bounce Rate - Apa itu bounce rate? Bounce Rate ialah angka persentase (rasio) antara visitor yang hanya mengunjungi satu halaman saja berbanding dengan total visitor secara keseluruhan.
Kaprikornus faktor penentu angka bounce rate itu sendiri ialah dari jumlah visitor yang hanya hit and run alias hanya mengunjungi satu halaman blog saja, kemudian pergi tanpa membuka halaman lainnya. Bisa sebab si visitor tidak menemukan apa yang dia cari di blog yang dikunjungi, atau sebab loading blog yang lama, atau kalau blog Anda tersedia banyak iklan, sanggup saja pada kunjungan pertamanya si visitor eksklusif tertarik pada sebuah banner iklan dan mengkliknya, blog Andapun ditinggalkan :) Semakin besar jumlah model visitor yang menyerupai itu, maka akan semakin besar pula nilai persentase bounce rate nantinya.
Jika banyak visitor yang hanya mengunjungi satu halaman, tentu itu akan berakibat kepada nilai bounce rate yang besar dan secara eksklusif itu sanggup saja mengindikasikan bahwa blog tersebut kurang berkualitas. Sebaliknya, semakin kecil nilai bounce rate, maka Google akan sanggup dengan gampang memperlihatkan evaluasi baik pada blog Anda. Karena dianggap blog Anda itu berkualitas dan bermanfaat bagi banyak visitor, dibuktikan dengan sikap visitor yang tidak hanya mengunjungi satu halaman, tapi lebih dari satu halaman / postingan blog.
B. Cara melihat berapa nilai bouncerate blog – Google Analytics Nilai bouncerate sanggup dengan gampang kita ketahui, yakni melalui media alat bantu Google Analytics, dengan catatan blog Anda sudah harus didaftarkan dulu di Google Analytics. Untuk melihat nilai bouncerate di Google Analytic caranya ialah sebagai berikut:
Login terlebih dahulu di analytics.google.com, kemudian pilih blog
Biasanya akan eksklusif muncul tampilan data yang salah satunya memuat nilai bounce rate. Di sana Anda sanggup dengan gampang mengetahui berapa bouncerate blog.
C. Cara mengetahui nilai bounce rate melalui website Alexa Selain dengan pinjaman Google Analytics, kita juga sanggup mengetahui berapa nilai bouncerate blog Anda memakai website Alexa.com. Caranya sangat mudah
Pada form isian, ketikkan nama blog Anda atau blog orang lain yang ingin diketahui bounce rate nya. Bisa juga bersama-sama dengan mengetik di address kafetaria dengan format alexa.com/siteinfo/domain_blog
Tunggu beberapa saat. kemudian scroll layar ke bawah. Anda akan mendapati data persentase Bounce Rate dari blog tsb.
D. Bagaimana bersama-sama nilai Bounce Rate ini dihitung? Seperti disebutkan diatas, bounce rate ialah persentase antara jumlah visitor yang hanya mengunjungi satu halaman saja berbanding dengan total keseluruhan visitor.
Sehingga sanggup didapat Rumus matematika sederhana sebagai berikut. Bounce Rate : Jumlah visitor yang hanya membuka satu halaman / total visitor * 100%
analytics-ninja.com
Sebagai gambaran, missal pengunjung blog Anda ialah 100, dan dari jumlah tersebut ada sekitar 30 orang yang hanya mengunjungi satu halaman saja, kemudian pergi dan menutup blog Anda.
Maka sanggup dengan gampang kita ketahui nilai bounceratenya ialah 30%, hasil dari 30/100*100%.
Tentu pada prakteknya, kita tidak pelu repot-repot menghitung sendiri nilai bounce rate. Tinggal lihat saja di Google Analytics atau Alexa menyerupai dicontohkan tadi.
E. Berapakah idealnya nilai bounce rate sebuah blog? Dari hasil pencarian dan baca-baca dari beberapa blog besar, salah satunya menyerupai yang saya kutip dari jokosusilo.com nilai bounce rate ideal itu tidak sanggup dipukul rata untuk semua blog. Karena kembali ke jenis blog itu menyerupai apa. Ada yang bilang bahwa nilai ideal untuk bounce rate ialah 20%, lebih kecil lebih bagus. Ya untuk web/blog yang memuat blog-blog informasi, yang juga mengejar Page View dan mungkin pendapatan iklan CPM, bounce rate 20% ialah sesuatu yang harus diperjuangkan untuk dicapai.
Namun beda halnya dengan website yang hanya mempunyai satu halaman saja, menyerupai minisite atau landing page berisi sales letter / penjualan suatu produk. Sudah niscaya nilai bounce rate nya akan 100% sebab cuma halaman itu yang sanggup dikunjungi. Bounce rate 100% dalam hal ini tidak berarti webnya berkualitas buruk, kan. Kaprikornus kembali ke jenis web / blog Anda menyerupai apa. Bounce rate sanggup kita jadikan alat ukur untuk mengetahui bagaimana sikap visitor ketika mengunjungi blog.
F. Faktor dan Penyebab yang menghipnotis membengkaknya nilai bouncerate. Seperti yang dijelaskan di awal, bahwa blog yang baik akan mempunyai nilai boncerate yang ramping/kecil. Nilai bouncerate yang besar / nanah mengindikasikan kualitas blog yang kurang berkualitas. Ditandai dengan banyaknya pengunjung yang mengunjungi hanya satu halaman, kemudian eksklusif pergi begitu saja. Mungkin Anda juga pernah/sering berada di situasi menyerupai itu, ketika membutuhkan informasi, kita Googling, dan kita temukan blog yang dirasa cocok, kemudian membuka halaman blog tersebut. Setelah selesai, anda eksklusif menekan tombol Back atau Close tab untuk menutup blog tersebut.
Berikut ialah beberapa factor penyebab yang turut andil dalam menyumbang nilai bouncerate. 1. Blog hanya terdiri dari 1 halaman saja
Di klarifikasi di atas saya sebutkan beberapa kali bahwa semakin besar nilai bouncerate suatu blog, maka kualitasnya semakin tidak bagus. Tapi sekali lagi, itu kembali ke jenis web / blognya. Bounce rate dengan nilai persentase besar atau kecil tidak harus selalu eksklusif dikaitkan dengan kualitas web / blog. Bounce rate besar tidak berarti harus selalu jelek, pun begitu bounce rate kecil juga tidak selalu berarti bagus.
2. Loading Blog yang berat
Kecepatan loading suatu blog terang sangat kuat pada kenyaman visitor. Jika loading blog Anda berat, otomatis akan membutuhkan lebih banyak waktu bagi visitor ketika hendak membukan halaman blog blog Anda. Jika mendapati kondisi menyerupai itu, sanggup saja visitor hanya akan membuka satu halaman saja, yakni halaman pertama ketika ia berkunjung dari mesin pencari. Setelah itu, eksklusif menutup blognya dan beralih ke blog lain. Hal ini juga sanggup dijadkan factor membengkaknya bouncerate blog.
3. Kualitas konten yang kurang
Indikator paling umum dari sebuah konten blog yang dikatakan tidak/kurang berkualitas ialah menyerupai panjang blog yang kurang/sedikit, sehingga pembahasan kurang mendetail dan tidak adanya warta pendukung yang disematkan dalam bentuk internal link, misalnya. Sehingga hal tersebut menimbulkan pengunjung eksklusif pergi tanpa mengunjungi postingan lainnya.
G. Cara memperbaiki / merampingkan nilai bouncerate. Kita sudah tahu apa itu bouncerate dan apa saja factor dan penyebab yang menimbulkan bounce rate blog menjadi besar. Nah bila kita sudah mengetahui penyebabnya, tentu Anda sanggup menganalisis apa saja yang harus diterapkan untuk memperbaiki dan merampingkan nilai bounce rate. Berikut ialah cara-caranya.
Meningkatkan kecepatan loading blog
Buat visitor untuk membaca lebih dari satu blog. Caranya dengan menanamkan internal link (link yang mengarah ke postingan lain).
Sebisa mungkin buatlah blog yang memang berkualitas dengan judul yang menarik
Bijak dalam pemasangan iklan pop up. Jika blog Anda terpasang iklan pop up / pop under, lebih baik setting iklannya semoga tidak tampil di perangkat mobile. Karena tidak jarang, iklan pop under yang tampil di HP sifatnya memaksa dan menipu. Misal ada peringatan perangkat terinfeksi virus, dan tombol back pun kemudian tidak berfungsi. Otomatis visitor pun eksklusif lari pada kunjungan pertama. Baca cara kondusif memasang iklan pop under di blog
H. Pengaruh Bounce rate pada SEO blog. Kita sudah paham bahwa salah satu indikator sebuah blog yang cantik ialah visitor akan betah berlama-lama bertahan di blog kita, membaca blog yang detail dan beralih dari satu blog ke blog lainnya yang saling terkait. Namun apakah angka bounce rate ini kuat pada ranking blog?
Dengan memakai Google Analytics kita sanggup melihat dan mengetahui berapa nilai bounce rate. Apakah dengan bounce rate yang ramping menjadi jaminan ranking blog bagus? Untuk mengetahuinya, kita sanggup menonton klarifikasi dari Matt Cuts di bawah ini, yang pada pada dasarnya dia menyebutkan bahwa pihak Google Search Team tidak pernah menimbulkan data dari Google Analytics, menyerupai Bounce rate dan time on site sebagai variabel mereka dalam memilih ranking blog. Kaprikornus mau bounceratenya besar atau kecil, itu sama sekali tidak menghipnotis ranking blog di SERP / halaman pencarian.
Berikut saya sajikan transkripnya.
Are stats from Analytics (bounce rate, time on site) a factor in a page’s or domain’s rangking?There is a very short answer which I give you a minute. But I'll tell you a little story first which is at a PubCon a few years ago which is a webmaster World Conference somebody said, “Do you use Google Analytics and in web spam? and I said, “not only doing not used in web, I promise you, my team will never go and ask the analytics team to use their data. And we’ve held true to that promise.” And I got asked this at the most recent PubCon and I was like, “Well, I know we don’t use it in Web spam. I don’t know about all of search quality. I don’t think that we do. But to my knowledge, no one uses it.” So when I saw this question, I went ahead and I emailed the most senior, most knowledgeable person who would know about this. Anda I said, “We don’t use Google Analytics in our ranking in anyway, do we?” Anda the one word reply was, “No.” So, there you go. Taken a long time to say a relatively short answer, which is, “Google Analytics is not used in search quality in any way for our rankings.”
Kendati demikian, tentu kita tetap harus memperhatikan bounce rate blog kita. Karena walau bagaimanapun angka tersebut merupakan citra perihal bagaimana sikap visitor ketika mengunjungi blog. Sebisa mungkin kita berusaha tekan bounce rate menjadi ramping.
Nah, itulah klarifikasi perihal Apa itu bounce rate dan bagaimana efek bounce rate terhadap SEO blog. Mohon maaf dan mohon koreksi bila ada salah-salah. Boleh tinggalkan komentar di bawah. Terima kasih. Salam.