Minggu, 09 September 2018

Mau Tahu Cara Menciptakan Meta Tag Terbaru Dan Termudah

Cara Praktis Membuat & Memasang Meta Tag Di Blogger sudah kita bahas sebelumnya. Namun dalam pembahasan tersebut, kita harus menanamkan script meta tag kedalam HTML.

Pada postingan ini, kita akan membahas Cara Membuat Meta Tag Terbaru dan Termudah tanpa harus mengutak atik script HTML. Mungkin ini sudah banyak dibahas di blog lain, namun tak ada salahnya menulis kembali.

Meta tag atau elemen atau tag (description) dalam bahasa pemrograman HTML atau XHTML sendiri berfungsi sebagai penyampai isu metadata dari sebuah halaman web. Jika dalam bahasa ibunya, sebagai alamat rumah yang jelas. Seseorang akan dengan gampang menemukan rumah kita, bila alamatnya jelas.

Nah, meta tag itulah alamatnya. Makara sebagai blogger yang ingin eksis di mesin pencari, kita harus mengaktifkan meta tag ini. Pada postingan kali ini fungsi ini akan kita aktifkan dengan langkah mudah. Anda juga sanggup mempelajari Cara Menggunakan Webmaster Tools.

  • Pertama-tama login ke akun blogspot Anda, kemudian pilih tab Setelan/Setting dipojok kiri bab bawah. Setelah itu pilihlah Preferensi Penelusuran. 
  • Lihat dibagian atas terdapat pilihan Tag Meta. Aktifkan meta tag Anda dengan menentukan Ya. Setelah itu isikan deskripsi blog Anda, misal Anda membahas perihal mobil, masukkan semua kata kunci yang ingin Anda gunakan, misal, cara merawat mobil, cara membeli kendaraan beroda empat dan lain-lain. Setelah itu klik Simpan Perubahan. 


Secara otomatis, Google akan membaca meta tag blog Anda, sehingga nanti dengan gampang akan ditampilkan di halaman pencarian google.

Hanya saja dengan mengatifkan meta tag ini tidak serta merta blog Anda akan tampil dihalaman utama pencarian google. Ini hanya salah satu cara semoga blog lebih gampang dirayapi mesin pencari. Cara lain yaitu mempelajari Cara Merubah Susunan Title Postingan di Google

Hal yang utama semoga blog Anda tampil di halaman utama pencarian google yaitu konsisten dengan update postingan, beri suguhan yang berkualitas dan usahakan hindari copy paste 100 persen. Soal cara ini akan kita bahas di ulasan lain. Semoga bermanfaat.


0 komentar

Posting Komentar