Sabtu, 29 September 2018

Adsense Bisnis Online Menjanjikan (Perhatikan Syarat Ketentuannya)

 Google Adsense ialah salah satu produk Google yang mengatakan jasa penempatan iklan pada  Adsense Bisnis Online Menjanjikan (Perhatikan Syarat Ketentuannya)
Google Adsense -
Google Adsense ialah salah satu produk Google yang mengatakan jasa penempatan iklan pada publiser (penyedia element penempatan iklan) untuk mengiklankan produk-produk tertentu yang sudah berafiliasi dengan google. Publisher akan di bayar jikalau iklan yang ditawarkan google diklik oleh pengunjung. Publiser sanggup menempatkan iklan pada: Blog, Website, Youtube, dan Aplikasi dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan pihak Google.

Cara Mendaftar Menjadi Publiser Google Adsenese Yang Benar

A. Daftar Adsense melalui blogger/blogspot

  1. Aktifkan kemudahan penddaftaran Google Adsense pada halaman manajemen blog 
  2. Melakukan pendaftaran
  3. Menempatkan iklan pada blog
  4. Menunggu keputusan dari pihak google yang sedang mereview kelayakan blog
  5. kita.Mendapatkan e-mail dari Google Adsense (ditolak/diterima)

B. Daftar Adsense melalui Youtube

  1. Buat akun Youtube
  2. Uploade video Original dan memenuhi syarat dan ketentuan
  3. Ajukan permohonan Adsense pada pengaturan monetisasi
  4. Menunggu keputusan Google Adsense
  5. Mendapatkan E-mail dari Google Adsense (ditolak/diterima)

Jenis Iklan Yang Dimuncuklan Google Adsense

Pada blog atau Website kita terdapat elemnt laman yang sanggup ditempati oleh iklan dari Google Adsense. iklan tersebut sanggup berbentuk:
  • Teks
  • Gambar
  • Multimedia
  • Flash
  • Video
  • Iklan gambar animasi
  • AudioUnit tautan

Perhitungan Pembayaran Google Adsense

Google sebagai perusahaan besar tentu saja sangat terpercaya dalam menjalin kekerabatan kerjasama, tidak terkecuali dengan para publisher iklannya. Pembayarannyapun sangat detile dan tentusaja saling menguntungkan. Berikut pembayaran dari Google Adsense:

CPC (Cost Per Click / Biaya Per click)

Istilah CPC dipakai untuk menghitung biaya per click. Biaya per click ditentukan oleh pengiklan, CPC untuk setiap pengiklan berbeda-beda, tergantung pada apa yang di iklankan. Hanya pihak Google yang tau biaya per click

CTR (Click Through Rate)

Istilah CTR di gunakan untuk menghitung jumlah click iklan dan dibagi dengan jumlah tayang iklan. Makara apabila iklan tayangkan di web/blog sebanyak 2000 kali dan mendapatkan klik 20 kali maka CTR-nya ialah 20/2000=0,01=0,1%

CPM (Cost per Mille/Biaya per Seribu)

CPM dan BPS mempunyai arti yang sama, yaitu publisher adsense akan mendapatkan pembayaran menurut perhitungan pada setiap seribu kali halaman tayang/dikunjungi (dengan catatan melalui lalulintas organik).

RPM (Revenue Per Thoushand Impression)

Pendapatan rata-rata yang didapatkan dari setiap 1.000 impresi. lebih banyak didominasi Publisher Adsense, RPM yang di peroleh sekitar $1 – $5, tergantung dari wilayah, jenis konten, dan relevansi iklan. RPM dibagi menjadi 3 jenis, antara lain.

1. RPM Kueri
RPM Kueri dihitung dengan membagi penghasilan tertaksir dengan jumlah kueri yang dilaporkan, kemudian dikalikan 1000.
Makara rumusnya adalah:
RPM Kueri = (Penghasilan tertaksir / Jumlah kueri) x 1000
Sebagai contoh, jikalau Anda menghasilkan kueri tertaksir $60 dari 15.000 kueri, RPM kueri Anda akan setara dengan ($60 / 15.000) x 1000, atau $4 00.
2. RPM Halaman
Pendapatan halaman per seribu tayangan (RPM Halaman) dihitung dengan membagi penghasilan tertaksir dengan jumlah undangan iklan yang dibuat, kemudian dikalikan 1.000.
Makara rumusnya adalah:
RPM halaman = (Penghasilan tertaksir / Jumlah tampilan halaman) x 1.000
Jika penghasilan tertaksir Anda $0,15 dari 25 halaman tampil, maka BPSe halaman Anda = ($0,15/25) * 1.000, atau $6,00.

3. RPM Permintaan Iklan
RPM undangan iklan per seribu tayangan (RPM) dihitung dengan cara membagi penghasilan tertaksir dengan jumlah undangan iklan yang dibuat, x 1.000

Jika iklan adsense tidak di klik, apakah Adsense tetap membayar publiser?

Makara dari banyak sekali pertanyaan, Bagaimana jikalau iklan publisher hanya tayang saja dan tidak diklik oleh pengunjung, apa publisher tersebut di bayar juga? jawabannya ya, publisher adsense tetap di bayar menurut apa yang di jelaskan di atas. memang pembayaran paling besar dari Adsense ialah jikalau ada yang eksklusif klik iklan, tetapi perhitungan lain ibarat yang telah di menetapkan oleh pihak google adsense, tetap harus di pertimbangkan. Makara semakin banyak pengunjung semakin menguntungkan.

Jika anda ingin mendapatkan akun adsense anda sanggup baca: Jasa Pembuatan Akun Google Adsense Non Hosted

0 komentar

Posting Komentar