Rabu, 07 November 2018

Mau Tahu Cara Gampang Menciptakan Email Gmail

Surat eletronik (email) ketika ini bukan lagi sebatas kebutuhan namun telah berubah menjadi menjadi keharusan. Apalagi dengan kemajuan teknologi yang terus mengalami pembaharuan, kita dituntut biar ikut serta.

Email seyogyanya punya banyak pilihan. Ada Yahoo, Roket Mail dan lain-lain yang dibangun dari platfon gratis. Ada pula email berbayar yang memperlihatkan kita kesan ekslusif sebab alamatnya sanggup diatur sesuai impian kita.

Email yakni abreviasi dari elektronik mail yang artinya surat elektronik. Jika dari dulu kita mengenal surat dan dikirim melalui kantor pos. Email juga demikian, hanya saja dikirimnya melalui jaringan internet dan semuanya slalu berafiliasi eksklusif dengan internet.

Melalui email kita sanggup mengirim surat elektronik baik berupa teks maupun adonan dengan gambar, yang dikirimkan dari satu alamat email ke alamat lain di jaringan internet. Apabila kita mengirim surat melalui email kita sanggup memperoleh beberapa keuntungan.

Nah.. pada postingan kali ini kita akan mempelajari cara gampang menciptakan email di platfon Gmail milik Google.

  • Pertama-tama kita buka URL Gmail (bisa dicari di google) atau mengetik eksklusif alamat ini mail.google.com atau ini gmail.com di browser Anda. Tampilannya akan ibarat gambar dibawah ini. 

  • Klik goresan pena 'Create an account (membuat akun)' di dalam kotak berwarna merah diatas, dan tampilan berikutnya ibarat dibawah ini. Isi semua kotak isian sesuai dengan data pribadi Anda, kemudian klik 'Next Step' jangan lupa centang 'I agree to the google' 


  • Selamat email Anda telah jadi, pada tampilan ibarat dibawah ini, klik saja 'Continue to Gmail' dan akan akan dibawah kehalaman email pribadi Anda. 

Sekarang dengan Email dari Gmail ini Anda akan punya banyak kanal di seluruh kemudahan Google. Dengan email ini, secara tidak eksklusif juga menjadi akun Anda di Google. Fasiltas seperi Blogger, Youtube dan lain sebagainya sudah sanggup Anda gunakan.

Lihat video lengkapnya dibawah ini:


Gimana, gampang bukan? Sekarang Anda sudah sanggup berkirim surat tanpa harus ke kantor pos. :) semoga bermanfaat. Kalau punya pertanyaan, jangan sungkan untuk berkomentar dibawah ini. Terima kasih.

0 komentar

Posting Komentar