Senin, 05 November 2018

Cara Kalibrasi Layar Android

Cara Kalibrasi Layar Android merupakan suatu cara untuk mengembalikan layar sentuh yang kurang responsif atau tidak tepat sasaran menjadi kembali normal seperti semula pada saat pertama kali pemakaian ponsel android. Efek dari tidak akurasinya layar android ketika kita ketuk tepat pada sasaran ketukan, akurasi layar berkurang agak melenceng atau bahkan tidak bisa sama sekali. Biasanya hal ini dikarenakan ponsel android mengalami benturan karena jatuh atau hal lainnya. Jika Ponsel masih dalam keadaan normal serta layar tidak retak atau pecah. Maka tidak ada salahnya jika sobat mencoba tips dibawah ini guna menormalkan pengaturan layar seperti sebelumnya.

Cara Kalibrasi Layar Android yang akan saya bagikan kali ini bisa dicoba pada semua versi android serperti : Froyo, Gingerbread, HoneyComb, Ice Cream Sandwich / ICS, Jelly Bean dan Android Kitkat. Karena pada intinya, semua android itu sama, meski berbeda merek ataupun jenis. 

 merupakan suatu cara untuk mengembalikan layar sentuh yang kurang responsif atau tidak te Cara Kalibrasi Layar Android

Cara Kalibrasi Layar Android

Mengatur Layar Dengan Kalibrasi Horisontal

Kalibrasi ini yang paling umum digunakan, dikarenakan langkahnya yang cukup mudah dan juga tidak butuh waktu lama untuk melakukan. Pertama sobat harus membuka Menu Pengaturan / Tampilkan / Kalibrasi Horisontal / Kalibrasi. Dengan langkah simpel diatas, sobat sudah bisa langsung menekan tombol kalibrasi yang sudah tersedia. Namun jangan lupa, sebelum menekan, usahakan sobat sudah mensejajarkan layar atau menaruh ponsel pada bidang yang datar. Entah itu meja, lantai ataupun alas lain yang benar- benar datar.

Mengatur Kalibrasi layar dengan menekan atau Tab Pada Bidang / Area yang sudah ditentukan

Pilihan menu ini juga sangat banyak digunakan pada ponsel android dan ponsel layar sentuh lain yang bukan android. Namun untuk melengkapi postingan ini. Siapa tahu juga ada yang butuh dan menu kalibrasi yang terdapat pada smarthone malah menggunakan metode ini. Langkah yang harus ditempuh adalah dengan Dengan menuju pada menu Pengaturan / Tampilan / Pengaturan Kalibrasi / Tekan tanda X atau tanda + kemudian tekan finish atau selesai jika prosedur sudah dijalankan.

Sobat juga bisa menggunakan kalibrasi layar dengan memaksimalkan aplikasi dari Playstore. Dan beberapa nama aplikasi yang mungkin dibutuhkan adalah :Touch Accuracy, Screen Tester, Screen Touch Test danmasih banyak yang lainnya. Sobat bisa mengklik langsung nama aplikasi diatas atau melakukan pencarian di google Play dengan kata kunci kalibrasi layar.


Beberapa Cara Kalibrasi Layar Android diatas sebenarnya bisa digunakan pada semua merek android. Termasuk didalamnya adalah Samsung, LG, Sony, Lenovo, Polytron, Motorola ataupun Semua Ponsel merek china seperti Mito, Advan, Huawei, Nexian Dan lain-lainnya. namun pada ponsel Sony agak berbeda, dan cara yang bisa sobat lakukan adalah dengan menekan Menu / Pengaturan / Telepon / Input Sentuh kemudian sorot dan ketuk atau klik Kalibrasi layar.


Pencarian Populer :
Layar Android Kurang Responsif
Cara Mengatur Kalibrasi Layar Android
Cara Menangani Layar Android yang Kurang Responsif
Cara Memperbaiki Layar Android Yang Error
Setting ulang kalibrasi Touch Screen Android



0 komentar

Posting Komentar