Rabu, 24 Oktober 2018

Tanda-Tanda Kematian

 Allah telah memberi tanda kematian seorang muslim semenjak  TANDA Tanda-Tanda Kematian
Allah telah memberi tanda kematian seorang muslim semenjak 100 hari, 40 hari, 7 hari, 3 hari dan 1 hari menjelang kematian.

Tanda 100 hari menjelang selesai hidup :
Selepas waktu Ashar (Di waktu Ashar alasannya yaitu pergantian dari jelas ke gelap), kita merasa dari ujung rambut hingga kaki menggigil, getaran yang sangat kuat, lain dari biasanya, Bagi yang menyadarinya akan terasa indah di hati, namun yang tidak menyadari, tidak ada imbas apa-apa.

Tanda 40 hari menjelang selesai hidup :
Selepas Ashar, jantung berdenyut-denyut. Daun yang bertuliskan nama kita di lauh mahfudz akan gugur. Malaikat maut akan mengambil daun kita dan mulai mengikuti perjalanan kita sepanjang hari.

Tanda 7 hari menjelang selesai hidup :
Akan diuji dengan sakit, Orang sakit biasanya tidak selera makan. Tapi dengan sakit ini tiba-tiba menjadi berselera meminta makanan ini dan itu.

Tanda 3 hari menjelang selesai hidup :
Terasa denyutan di tengah dahi. Jika tanda ini dirasa, maka berpuasalah kita, semoga perut kita tidak banyak najis dan memudahkan urusan orang yang memandikan kita nanti.

Tanda 1 hari sebelum kematian :
Di waktu Ashar, kita merasa 1 denyutan di ubun-ubun, menunjukan kita tidak sempet menemui Ashar besok harinya.
Bagi yang khusnul khotimah akan merasa sejuk di bab pusar, kemudian ke pinggang kemudian ketenggorokan, maka dalam kondisi ini hendaklah kita mengucapkan 2 kalimat syahadat.

Sahabatku yang budiman, subhanAllah, Imam Al-Ghazali, mengetahui kematiannya. Beliau menyiapkan sendiri keperluannya, ia sudah mandi dan wudhu, meng-kafani dirinya, kecuali bab wajah yang belum ditutup. Beliau memanggil saudaranya Imam Ahmad untuk menutup wajahnya. SubhanAllah. Malaikat maut akan menampakkan diri pada orang-orang yang terpilih. Dan semoga kita menjadi hamba yang terpilih dan siap mendapatkan kematian kapanpun dan di manapun kita berada.

0 komentar

Posting Komentar