Rabu, 03 Oktober 2018

Mau Tahu Menciptakan Dan Memasang Like Box Facebook Ke Blog

Mengoptimalkan tugas sosial media sangat penting di kala sekarang. Konektifitas yang terjadi juga mendukung makin optimalnya kerja sosial media. Hal ini baik bagi seorang pebisnis maupun individual yang ingin tampil terkenal.

Bagi Blogger, sosial media yakni mata rantai kedua sehabis SEO yang harus diperhatikan. Cara menjalankan sosial media bisa menentukan menyerupai apa trafik blog atau website yang dikelola akan berkembang. Google pun memberi perhatian serius akan hal ini, utamanya dari Google +.

Bahkan santer terdengar, sehabis Google resmi tak melaksanakan update kepada Google Page Rank, salah satu cara SERP Google yakni melalui kepopuleran di sosial media. Memang ini belum menjadi informasi resmi dari Google, namun kemungkinan ke arah sana sudah terjadi.

(Baca: Cara Membuat Tombol Follow Me Twitter di Blog)

Pada tutorial ini, bloGoooblok akan memperlihatkan citra cara menciptakan dan memasang like box facebook ke blog. Like box atau kotak suka dari facebook punya banyak manfaat buat blog.

Secara tidak langsung, kita mempromosikan fan page pribadi atau bisnis kita di facebook. Tentu akan menambah kemungkinan bertambah. Pun bagi blog, akan mendulang banyak trafik kalau jumlah like di fan page sudah semakin tinggi.

(Baca: Cara Share Postingan Otomatis Kebanyak Sosial Media).

Cara Membuat Like Box Facebook

Untuk menciptakan kotak suka atau like box facebook, Anda harus mempunyai halaman fan page, bukan profil facebook. Ini yakni syarat utama, alasannya yakni like box akan terkait pribadi dengan halaman fan page Anda, bukan meminta pertemanan dengan profil facebook Anda.

Makara kalau belum mempunyai fan page, segeralah membuatnya. Baru mengikuti langkah-langkah berikut:

(Baca: Cara Merubah Profil Facebook Menjadi Halaman Fan Page).

  • Setelah yakin dengan tampilan yang hendak dibuat, klik Get Code. 
  • Facebook memperlihatkan empat pilihan instruksi yang hendak dipasang. Silahkan memilihnya. Dari empat itu, instruksi Iframe dan URL yang sedikit gampang dilakukan, tinggal copy dan paste di sidebar. Kita pilih cara yang paling gampang saja, Iframe. 


Cara Memasang Like Box Facebook ke Blog

Karena kita menentukan memasang instruksi atau script like box facebook dengan memakai Iframe, maka langkah-langkah yang harus ditempu kurang lebih menyerupai berikut:

  • Login ke akun Blogspot Anda. 
  • Setelah login, klik Tata Letak dan klik Tambagkan Gadget di sidebar yang hendak dipasangi like box.
  • Pilih sajian HTML/JavaScript. 
  • Copy instruksi Iframe dan paste sempurna di form HTML/JavaScript sehabis itu simpan.
  • Silahkan melaksanakan pengaturan sendiri soal letak yang dikehendaki. Jika Anda merefrest laman blog Anda, maka akan ditemui kota suka yang terhubung pribadi ke fan page Anda. 

Jika berkenang Anda juga bisa sekaligus melike atau menyukai fan page saya. Dijamin, Anda tidak akan pernah menyesal melakukannya. Ada banyak ilmu dan peluang yang dishare disana. Karena apalah artinya sebuah pengetahuan kalau tak bisa dibagi-bagikan.

Happy blogging...

0 komentar

Posting Komentar