Senin, 29 Oktober 2018

Cara Menjalankan Aplikasi Android di Google Chrome

Cara Menjalankan Aplikasi Android di Google Chrome - Buat sobat yang ingin mencoba aplikasi android namun tidak mempunyai smartphone android kini tidak perlu kuatir karena sistem operasi ini sekarang sudah bisa dijalankan di browser google chrome. Seiring dengan lajunya perkembangan Sistem operasi Android kini aplikasi android yang berekstensi APK bisa dijalankan tanpa perlu menggunakan smartphone bahkan hanya dengan menggunakan apliklasi browser sederhana google chrome.

Sebelum adanya program yang didukung google chrome ini kita hanya bisa menjalankan aplikasi Android di komputer dengan memakai software emulator yang berukuran besar dan spesifikasi tinggi seperti emulator bluestack atau emulator software lainnya. Tetapi kini kita bisa menjalankan aplikasi Android langsung dari browser Google Chrome.

Untuk dapat menjalankan aplikasi Android di browser chrome diperlukan menginstall plugin yang bernama ARC Welder walapun masih versi beta setidaknya dapat menjalankan aplikasi messenger seperti LINE, whatsapp, BBM, Path,  instagram dan aplikasi lainnya.


Cara Menjalankan Aplikasi Android di Google Chrome Cara Menjalankan Aplikasi Android di Google Chrome

Cara Menjalankan Aplikasi Android di Google Chrome


PERSIAPAN


1. Pastikan menggunakan Google Chrome minimal versi 37
2. Install plugin ARC Welder dari chrome web store . klik add to chrome.

Install plugin ARC Welder

3. klik Add untuk menambahkan.


LANGKAH BERIKUTNYA


1. Jalankan ARC Welder.
2. Klik Choose untuk membuka aplikasi Android (apk)
3. Pilih folder APK tersimpan.
4. Klik Add your APK, lalu pilih APK. untuk cara mendapatkan aplikasi Android berupa APK silakan baca artikel : “Cara download APK dari browser komputer PC/Laptop“.
5. Sekarang Aplikasi APK yang tersimpan di komputer sudah bisa dijalankan melalui Google Chrome

Demikianlah Cara Menjalankan Aplikasi Android di Google Chrome, semoga bermanfaat dan selamat mencoba,,

0 komentar

Posting Komentar