Kamis, 27 September 2018

Memaksimalkan Seo Blog Dengan Meningkatkan Secara Optimal Mudah

Meningkatkan SEO Dengan LAngkah-langkah Sederhana

SEO Searc Engine Optimation. Untuk memaksimalkannya, Ada beberapa hal fundamental yang perlu dilakukan oleh para blogger guna meningkatkan kualitas SEO sebuah blog. Perlu diingat konsep dasar penulisan blog:
Blog berkualitas baik dari sisi penyajian dan konten artikelnya, akan disenangi oleh google atau mesin pencari yang lain". Karena blog disenangi google, maka blog akan sering ditampilkan di dalam urutan pertama pencarian google atau search engine. Jika sudah demikian, maka para pembaca akan dengan sendirinya berkunjung ke blog kita, hal tersebut yang disebut dengan lalulintas organik.
 Ada beberapa hal fundamental yang perlu dilakukan oleh para blogger guna meningkatkan kua Memaksimalkan Seo Blog Dengan Meningkatkan Secara Optimal Mudah
SEO -


Bisnis ketika ini sangat berpotensi untuk go international.Jika anda mempunyai sebuah bisnis dan ingin dipasarkan secara online, maka salah satu strategy pemasaran yang sangat efektif untuk ketika ini yaitu dengan memanfatkan mesin pencari, misalnya mesin pencari Google. bila website/ blog anda masuk dalam urutan 10 besar hasil pencarian google untuk kata kunci yang ditargetkan oleh anda, maka pengunjung website anda akan banyak berasal dari search engine dan sangat berpoptensi besar mereka akan membeli produk atau memakai jasa yang anda yang anda tawarkan atau jual melalui website atau blog anda.  Pemasaran melalui search engine optimization boleh dikatakan sebagai tehnik pemasaran yang paling eksklusif, elit dan efektifitasnya tinggi alasannya gratis dan konversinya cenderung tinggi. Baca: Memahami SEO dan Mekanismenya Pada Mesin Pencari Google

Ada beberapa hal yang perlu dilakukan oleh para blogger guna meningkatkan kualitas blog. Secara ringkas ada dua hal pokok, yakni:
  • Kualitas dari segi desain (internal blog)
  • Kualitas dari segi isi konten

Kedua parameter tersebut yaitu landasan utama dari blog / website yang berkualitas. Tidak mungkin dikatan berkualitas bila sebuh blog berisi artikel yang biasa-biasa saja dan tidak menarik perhatian orang apa lagi artikel sepam, terperinci itu yaitu sampah. Tidak mungkin juga sebuah blog berkualitas hanya memakai desain setandart yang tidak responsive dan berloading lama, lelet alias lemot.
Lebih lengkap panduan blog berkualitas, silakan baca artikel sebelumnya.

Cara Optimasi Search Engine Blog Simple dan Mudah

Sangat dianjurkan kepada blogger untuk melaksanakan langkah meningkatkan secara optimal SEO yang paling fundamental dalam mendesain blog:
Blog mengunakan template SEO, Responsive, Fast loading
Baca: Tutorial Membuat Blog yang Baik dan Benar Gratis (Blogger Pemula)

langkah dasar di atas masih perlu ditambahkan lagi mendesain blog pada sisi internalnya, yakni menerapkan optimasi-optimasi yang antara lain:
  1. Optimasi title tag - Apa itu Title Tag? Title tag yaitu judul artikel yang terletak pada kafetaria browser. untuk meningkatkan relevansi dan SEO pada title tag, maka anda harus meletakan kata kunci yang anda incar pada title tag.
  2. Optimasi Meta Descriptions - Meta description tag yaitu tag diskripsi yang mempunyai bobot besar bagi search engine. Meta description berfungsi untuk memuat meta warta yang mendeskripsikan isi halaman blog. Meta deskripsi ini juga menjadi belahan dari snippet / klarifikasi singkat pada mesin pencari yang mendeskripsikan artikel di hasil pencarian Google.
  3. Optimasi Judul artikel - Judul artikel harus berbobot dan menarik
  4. Optimasi sub judul artikel - sering disebut dengan subheading (H1, H2, H3 dan seterusnya) Penempatannya dihentikan hiperbola (over). alasannya dapat dianggap spam oleh mesin pencari.
  5. Optimasi Meta Keyword - Apa itu meta keywords? keywords (bahasa Indonesia: kata kunci) yaitu salah satu jenis meta yang berfungsi menjelaskan isi dari suatu halaman web melalui beberapa kata.
  6. Optimasi atribusi gambar - Apa itu atribusi gambar? Atribusi yaitu warta pada belahan bawah (footer gambar) pada blog sebagai kawasan untuk menegaskan nama pemilik Gambar atau hak cipta dari gambar.
  7. Optimasi duplikat konten - Apa itu duplikat konten? Duplikat konten yaitu halaman web / blog yang mempunyai kesamaan baik dari segi title dan deskripsi maupun artikel. hindari ini untuk meningkatkan SEO.
  8. Optimasi alamat URL blog - Alamat URL blog akan lebih gampang terindeks bila mempunyai kkata yang mewakili konsep sebuah blog.

Langkah meningkatkan secara optimal di atas sudah saya terapkan di dalam blog ini. Terbukti meskipun saya tidak pernah cek rangking SEO tetapi pengunjung blog terus bertambabh tiap harinya.

demikian langkah-langkah optimalkan SEO pada blog / Website. Semoga bermanfaat.

0 komentar

Posting Komentar