Minggu, 30 September 2018

Mau Tahu Tutorial Lengkap Menciptakan Blog Blogspot Jadi Profesional

Tak sanggup dipungkiri masih saja banyak yang bertanya, bagaimana menciptakan sebuah blog. Saya bahkan dibeberapa kesempatan, ibarat di Twitter dan Facebook sering kali menerima seruan biar dibuatkan sebuah blog. Mereka rela membayar walau bahu-membahu seluruh cara-cara menciptakan blog telah saya utarakan di bloGoooblok ini.

Karena alasan itulah, tutorial lengkap ini saya berikan untuk memudahkan siapa saja, khususnya pemula untuk menciptakan blog. Platfom yang akan kita gunakan yakni Blogspot. Mengapa? karena, Blogspot merupakan CMS paling banyak penggunanya di Indonesia.

Dalam tutorial ini, ada tiga tahapan yang harus dilakukan oleh seorang blogger (sebutan untuk pengguna blog). Karena ingin menciptakan blog jadi nampak profesional, maka ketiga tahap ini harus dilalui dan seluruh isi blog di sunting sendiri.

Tahap Pertama: Persiapan
Hal paling pertama yang dilakukan sebelum menciptakan blog yakni persiapan. Apa saja yang harus disiapkan, tentu saja yang paling utama yakni perangkatnya, misal komputer atau notebook yang tentu saja tersambung dengan internet. Kalau tak memiliki, Anda sanggup menyewanya di warnet.

Setelah semua alat telah siap. Tahap selanjutnya yakni memilih tujuan. Ada dua tujuan dasar seseorang menciptakan blog. Sebagai sarana membuatkan catatan, hobby dengan komunitas atau bahkan sebagai daerah curhat. Ada pula yang mengakibatkan blog sebagai mata pencaharian (bisnis online).

Jika Anda bertujuan mengakibatkan blog sebagai mesin pencari uang, maka Anda harus mengikuti tahap persiapan berikut ini;


Tahap Kedua: Membangun
Setelah sedikit banyaknya mengetahui perihal blog dan melaksanakan riset atas tema blog yang akan dibuat, tahap selanjutnya tentu saja membangunnya. Membuat blog, utamanya Blogspot amat sangat gampang dan semua disediakan secara gratis.

Berikut hal yang harus Anda lakukan;


Untuk pengaturan lainnya, Anda sanggup mencari di halaman Sitemap atau +index.

Tahap Ketiga: Mengoptimalkan
Setelah membuat, selanjutnya optimalisasi blog. Tentu Anda tak ingin sia-sia menciptakan blog tanpa pembaca. Ada banyak cara untuk melaksanakan optimalisasi ada yang berbayar dan ada yang gratis. Jika tak ingin repot-repot, beriklan saja, namun kalau tak punya dana lebih ada baiknya melaksanakan cara ini sendiri.

Berikut hal yang harus dilakukan;


Masih banyak hal yang harus dilakukan dalam mengoptimalkan SEO (Search engine optimization). Update akan dilakukan kemudian.

Tahap Keempat: Monetize
Ketiga jumlah pengunjung blog Anda sudah tinggi, langkah selanjutnya yakni melaksanakan monetize. Walau pun tahap ini bahu-membahu tidak begitu penting buat semua blog, utamanya mereka yang tak berniat mencari penghasilan di blog. Namun hal ini tentu juga harus diketahui.

Beriku hal-hal yang harus dilakukan untuk memonetize blog Anda;


Itulah beberapa tahap dalam membangun blog blogspot menjadi profesional sampai mendatangkan penghasilan. Tentu saja, tutorial di atas belum sepenuhnya lengkap. Namun setidaknya inilah citra yang harus Anda lakukan.

Kaprikornus bagi yang masih bertanya-tanya cara menciptakan blog, ada baiknya membaca tiap link pada tutorial diatas. Tutorial ini gres tahap awal dan berlandaskan pada platfom gratis. Nantinya, kita akan menciptakan tutorial menciptakan blog blogspot gratis menjadi berbayar sehingga kesan profesionalnya lebih terasa.

Jika masih terdapat pertanyaan atau kekurangan pada tutorial di atas, jangan sungkan untuk bertanya atau menambahkan pada kolom komentar di bawah ini. Karena dengan berbagi, hal besar dan sesulit apapun sanggup dikerjakan dengan enteng.

Happy Blogging.

0 komentar

Posting Komentar