Selasa, 04 September 2018

12 Nama-Nama Zodiak Beserta Tanggal Bulan Lahir, Arti Dan Lambangnya

Nama-nama zodiak dan tanggalnya - Pengertian zodiak ialah sebuah sabuk imajiner di langit yang berpusat pada lingkaran ekliptika atau rasi bintang. Tiap orang mempunyai macam-macam zodiak sesuai tanggal lahirnya. Urutan zodiak menurut tanggal lahirnya yaitu Aquarius, Pisces, Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpio, Sagitarius dan Capricorn.

Zodiak bahwasanya termasuk dalam ilmu astronomi yang mempelajari perihal benda-benda langit, khususnya rasi bintang. Meski begitu, malah banyak orang yang menganggap jikalau urutan zodiak juga menggambarkan sifat dan kepribadian seseorang.

Urutan zodiak pun didasarkan pada waktu munculnya rasi bintang zodiak yang sesuai di langit. Misalnya zodiak Aquarius yang berada pada kisaran tanggal 20 Januari hingga 18 Februari. Jika zodiak hanya ada 12, maka lain lagi dengan rasi bintang yang jumlahnya mencapai 13.

Meski begitu dalam urutan zodiak yang diakui ada 12. Adapun urutan zodiak dimulai dari Aquarius, Pisces, Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpio, Sagitarius dan Capricorn. Macam-macam zodiak pun berbeda-beda, tergantung pada tanggal lahirnya.

(baca juga nama-nama bulan Hijriyah)

 Pengertian zodiak ialah sebuah sabuk imajiner di langit yang berpusat pada lingkaran ekli 12 Nama-Nama Zodiak Beserta Tanggal Bulan Lahir, Arti Dan Lambangnya

Urutan Zodiak Berdasarkan Tanggal Lahir

  1. Aquarius
  2. Pisces
  3. Aries
  4. Taurus
  5. Gemini
  6. Cancer
  7. Leo
  8. Virgo
  9. Libra
  10. Scorpio
  11. Sagitarius
  12. Capricorn

Zodiak juga kerap diasosiasikan dengan astrologi. Banyak ramalan zodiak yang menggambarkan kepribadian dan sifat zodiak. Bahkan dalam urusan jodoh juga banyak yang mencocokkan zodiaknya, meski bahwasanya hal ini tidak bersifat ilmiah dan cenderung tidak akurat sama sekali.

Untuk lebih jelasnya akan dibagikan klarifikasi lengkap mengenai macam nama-nama zodiak, tanggal dan bulan lahirnya serta lambang dan gambar zodiak yang ada.

Macam-Macam Zodiak


1. Aries


Tanggal lahir : 21 Maret - 19 April

Zodiak Aries berasal dari konstelasi rasi bintang Aries. Zodiak ini mempunyai elemen api dan simbol zodiak Aries ialah domba. Orang yang lahir pada tanggal 21 Maret hingga 19 April mempunyai zodiak Aries.

2. Taurus


Tanggal lahir : 20 April - 20 Mei

Zodiak Taurus berasal dari konstelasi rasi bintang Taurus. Zodiak ini mempunyai elemen tanah dan simbol zodiak Taurus adalah banteng atau sapi jantan. Orang yang lahir pada tanggal 20 April hingga 20 Mei mempunyai zodiak Taurus.

3. Gemini


Tanggal lahir : 21 Mei - 20 Juni

Zodiak Gemini berasal dari konstelasi rasi bintang Gemini. Zodiak ini mempunyai elemen angin dan simbol zodiak Gemini adalah saudara kembar. Orang yang lahir pada tanggal 21 Mei hingga 20 Juni mempunyai zodiak Gemini.

4. Cancer


Tanggal lahir : 21 Juni - 22 Juli

Zodiak Cancer berasal dari konstelasi rasi bintang Cancer. Zodiak ini mempunyai elemen air dan simbol zodiak Cancer adalah kepiting atau lobster. Orang yang lahir pada tanggal 21 Juni hingga 22 Juli mempunyai zodiak Cancer.

5. Leo


Tanggal lahir : 23 Juli - 22 Agustus

Zodiak Leo berasal dari konstelasi rasi bintang Leo. Zodiak ini mempunyai elemen api dan simbol zodiak Leo adalah sang singa. Orang yang lahir pada tanggal 23 Juli hingga 22 Agustus mempunyai zodiak Leo.

6. Virgo


Tanggal lahir : 23 Agustus - 22 September

Zodiak Sunbulat berasal dari konstelasi rasi bintang Virgo. Zodiak ini mempunyai elemen tanah dan simbol zodiak Virgo adalah sang perawan. Orang yang lahir pada tanggal 23 Agustus hingga 22 September mempunyai zodiak Virgo.

7. Libra


Tanggal lahir : 23 September - 22 Oktober

Zodiak Libra berasal dari konstelasi rasi bintang Libra. Zodiak ini mempunyai elemen udara dan simbol zodiak Libra adalah timbangan. Orang yang lahir pada tanggal 23 September hingga 22 Oktober mempunyai zodiak Libra.

8. Scorpio


Tanggal lahir : 23 Oktober - 21 November

Zodiak Scorpio berasal dari konstelasi rasi bintang Scorpio. Zodiak ini mempunyai elemen air dan simbol zodiak Scorpio adalah kalajengking. Orang yang lahir pada tanggal 23 Oktober hingga 21 November mempunyai zodiak Scorpio.

9. Sagitarius


Tanggal lahir : 22 November - 21 Desember

Zodiak Sagitarius berasal dari konstelasi rasi bintang Sagitarius. Zodiak ini mempunyai elemen api dan simbol zodiak Sagitarius adalah pemanah. Orang yang lahir pada tanggal 22 November hingga 21 Desember mempunyai zodiak Sagitarius.

10. Capricorn


Tanggal lahir : 22 Desember - 19 Januari

Zodiak Capricorn berasal dari konstelasi rasi bintang Capricorn. Zodiak ini mempunyai elemen tanah dan simbol zodiak Capricorn adalah kambing laut. Orang yang lahir pada tanggal 22 Desember hingga 19 Januari mempunyai zodiak Capricorn.

11. Aquarius


Tanggal lahir : 21 Januari - 18 Februari

Zodiak Aquarius berasal dari konstelasi rasi bintang Aquarius. Zodiak ini mempunyai elemen angin dan simbol zodiak Aquarius ialah penimba air. Orang yang lahir pada tanggal 21 Januari hingga 18 Februari mempunyai zodiak Aquarius.

12. Pisces


Tanggal lahir : 19 Februari - 20 Maret

Zodiak Pisces berasal dari konstelasi rasi bintang Pisces. Zodiak ini mempunyai elemen air dan simbol zodiak Pisces ialah ikan. Orang yang lahir pada tanggal 19 Februari hingga 20 Maret mempunyai zodiak Pisces.

Nah itulah 12 nama-nama zodiak menurut tanggal dan bulan lahirnya serta arti, elemen, simbol serta lambang zodiak dari pertama hingga terakhir. Zodiak ditetapkan menurut konstelasi rasi bintang dan tiap orang mempunyai jenis zodiak yang berbeda-beda.

0 komentar

Posting Komentar