Kamis, 13 Juli 2017

Inilah Pola Surat Pengunduran Diri Kerja Resign Yang Baik Dan Benar

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Resign Yang Baik Dan Benar . Jika dalam artikel sebelumnya kita membahas Surat Permintaan Kerja Pabrik, dalam artikel ini kita akan membahas Surat Sampel Pengunduran Kerja yang Baik dan Lembut. surat pengunduran diri ialah surat yang dibentuk oleh seseorang untuk pergi ke perusahaan kawasan beliau bekerja dengan maksud untuk menawarkan pernyataan bahwa produsen telah tetapkan untuk mengakhiri masa jabatannya di perusahaan atau instansi.

Sama menyerupai dikala Anda melamar pekerjaan, dikala Anda berhenti dari suatu pekerjaan, Anda harus memakai mekanisme yang benar dan benar. Tujuannya ialah untuk menghormati perusahaan dan menjadi lebih berpendidikan dan formal.

Berikut ini ialah beberapa hal yang harus dipertimbangkan dikala menyusun Surat Pengunduran Diri dari pekerjaan yang baik dan sopan:

1. Ungkapkan alasan pengunduran diri.
Ketika menyusun surat pengunduran diri dari pekerjaan yang baik dan ramah, salah satu poin yang paling penting ialah untuk menyatakan dengan terang alasan mengapa kita ingin mengalah perusahaan. Tapi jikalau alasan kita langsung dan tidak bisa diketahui oleh orang lain, atau mengapa kita mempunyai kemampuan untuk merusak korelasi baik kami dengan perusahaan, maka Anda tidak perlu menyebutkan itu untuk kebaikan bersama.

2. undangan maaf
Jangan lupa untuk mengekspresikan undangan maaf kepada perusahaan jikalau selama bekerja kami sekali, atau Anda sanggup mengabaikan atau melanggar hukum yang berlaku di perusahaan.

3. terima kasih
Tidak kalah penting ialah ucapan terima kasih. Terima kasih perusahaan untuk waktu, peluang, dan pengalaman yang kami miliki selama kami bekerja.

4. harapan
Kami juga sanggup memberikan keinginan kami kepada administrasi perusahaan melalui surat pengunduran kerja yang baik dan sopan.

Jika pembaca ingin tahu ihwal bentuk atau sistematika surat pengunduran diri dari pekerjaan yang baik dan sopan, berikut beberapa contohnya:

Contoh 1:

Yang terhormat,

HRD Manager
PT. Orion Furniture And Property
Jalan Bukit Indah 514, Pati
Jawa Tengah

Dengan hormat,

    Melalui surat ini, saya Paijo bermaksud untuk mengundurkan diri dari posisi Asisten Kepala Bagian Produksi di PT. Orion Furniture And Property terhitung semenjak tanggal 15 Juli 2017. Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk bekerja di PT. Orion Furniture And Property selama ini. Adapun alasan pengunduran diri saya ialah alasannya ialah saya mengalami duduk kasus kesehatan yang tidak memungkinkan saya untuk terus melanjutkan pekerjaan saya di perusahaan ini.

    Saya juga memberikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh karyawan dan administrasi PT. Orion Furniture And Property apabila selama bekerja di sini saya telah banyak melaksanakan kesalahan baik yang saya sengaja maupun yang tidak disengaja.

    Saya berharap PT. Orion Furniture And Property semakin sukses dan berkembang sampai bisa menembus pasar Eropa dan Amerika. Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian dan kebijaksanaannya saya ucapkan terima kasih.



Pati, 14 Juli 2017

Hormat saya,


Paijo

Contoh 2 :
                                Yogyakarta, 14 Juli 2017

Yang terhormat,
Direktur Utama
PT. Jaya Abadi
Jalan Mataram 123, Sleman, Yogyakarta

    Dengan hormat,

    Berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) ihwal Kekaryawanan dan Undang-Undang Tenaga Kerja maka saya selaku karyawan PT. Jaya Abadi yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama        : Joko Riyono
Jabatan    : Staff Administrasi
No. Karyawan    : 0123456789
Alamat        : Jalan Ringroad Utara, Jombor, Sleman, Yogyakarta

    Dengan ini bermaksud mengajukan pengunduran diri saya dari PT. Jaya Abadi dengan alasan saya beserta keluarga harus berpindah kawasan tinggal ke luar negeri. Surat ini saya buat sesuai dengan mekanisme korelasi industrial dan tanpa ada motivasi negatif dalam bentuk apapun. Saya berharap perusahaan sanggup memahami dan memaklumi kondisi saya serta menawarkan hak-hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.

    Demikian surat pengunduran ini saya buat dengan sesungguhnya. Atas iktikad dan kesempatan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.


                                    Hormat saya,
 
                                    Joko Riyono


Contoh Surat Pengunduran Diri Alfamart

 Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Resign Yang Baik Dan Benar  Inilah Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Resign Yang Baik Dan Benar


Contoh Surat Pengunduran Diri dari Organisasi

 Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Resign Yang Baik Dan Benar  Inilah Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Resign Yang Baik Dan Benar



Contoh Surat Pengunduran Diri doc
 Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Resign Yang Baik Dan Benar  Inilah Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Resign Yang Baik Dan Benar


Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja dengan Alasan

 Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Resign Yang Baik Dan Benar  Inilah Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Resign Yang Baik Dan Benar

contoh surat resign hotel

 Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Resign Yang Baik Dan Benar  Inilah Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Resign Yang Baik Dan Benar


Contoh Surat Resign Simple

 Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Resign Yang Baik Dan Benar  Inilah Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Resign Yang Baik Dan Benar



Surat Pengunduran Diri Karyawan Kontrak
 Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Resign Yang Baik Dan Benar  Inilah Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Resign Yang Baik Dan Benar


Demikian Beberapa Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja yang Baik dan Sopan. Semoga bisa menjadi rujukan Anda dalam menciptakan Surat baik untuk Perusahaan atau Pribadi Anda.

0 komentar

Posting Komentar