Selasa, 09 Mei 2017

Inilah 8+ Pola Surat Langsung Untuk Orang Tua

Pada beberapa kesempatan yang kemudian kita telah membahas mengenai beberapa contoh surat langsung menyerupai yang terdapat pada artikel Contoh Surat Pribadi Dalam Bahasa Inggris dan Contoh Surat Pribadi Untuk Kakak. Pada artikel kali ini kita akan kembali membahas mengenai surat pribadi. Yang akan menjadi topik pembahasan kita kali ini yaitu mengenai Contoh Surat Pribadi Untuk Orang Tua. Langsung saja kita simak pembahasan selengkapnya berikut ini.

Surat Pribadi Untuk Orang Tua ini sebetulnya tidak jauh berbeda dengan surat langsung lainnya. Yang membedakan hanya pihak yang dituju yaitu orang renta kita. Jika para pembaca belum mengetahui perbedaan antara surat langsung dengan surat resmi, silakan cek pada artikel kami dengan judul Contoh Surat Pribadi Dalam Bahasa Inggris atau Contoh Surat Pribadi Untuk Kakak. Untuk menyusun sebuah surat pribadi, tidak banyak hukum yang mengikat menyerupai dikala menyusun sebuah surat resmi. Namun kita tetap dihentikan sembarangan dikala menyusunnya. Berikut beberapa tips yang sanggup kita jadikan pola dalam menyusun Surat Pribadi Untuk Orang Tua :

  1. Jangan lupa untuk menuliskan tempat dan tanggal surat itu dibuat. Biasanya tempat dan tanggal surat ini terletak pada bab sudut kanan atas surat pribadi.
  2. Poin kedua yaitu menyebutkan kepada siapa surat tersebut ditujukan. Tidak harus formal, yang terpenting minimal terdapat nama dan tempat tempat tinggalnya.
  3. Tips selanjutnya yaitu dengan memberikan pembuka surat. Berbeda dengan surat resmi, salam pembuka pada surat langsung ini sanggup dilakukan dengan lebih lugas dan santai. Kita sanggup membukanya dengan salam, sapaan, dan sebagainya.
  4. Yang terakhir, meskipun kita diperbolehkan untuk memakai bahasa yang lebih santai dan lugas, alangkah baiknya kalau kita tetap memperhatikan tata bahasa atau kalimat yang kita gunakan. Meskipun santai, usahakan supaya tetap terkesan santun. Terlebih surat langsung yang kita bahas kali ini ditujukan kepada orang renta kita.


Setelah mengetahui beberapa tips untuk menulis surat langsung di atas, menyerupai biasanya kami akan memperlihatkan beberapa Contoh Surat Pribadi Untuk Orang Tua sebagai materi rujukan untuk pada pembaca sekalian. Berikut beberapa Contoh Surat Pribadi Untuk Orang Tua yang sanggup kami rangkum :

Contoh Surat Pribadi Untuk Orang Tua Meminta Uang (Minta dikirim Uang untuk Biaya Sekolah / Kuliah)


Yogyakarta, 2 Januari 2018

Kepada

Mama dan Papa

Di Samarinda


Assalamualaikum wr. wb.

Mama Papa apa kabar? Semoga Mama, Papa, dan Nenek sehat selalu di sana. Alhamdulillah Nilam di sini baik-baik saja.

Ma, Pa, liburan semester ini Nilam tidak sanggup pulang ke Samarinda. Nilam sedang ada Kerja Praktik (KP) selama 1 bulan di sebuah perusahaan. Dan satu hal lagi, kalau Mama dan Papa ada rezeki, Nilam butuh kiriman uang bulan ini. Semoga Mama dan Papa maklum alasannya yaitu banyak hal yang harus Nilam urus selama Kerja Praktik ini.

Nilam akad pada Mama dan Papa akan mencar ilmu dengan rajin supaya Nilam sanggup nilai cantik dan sanggup lulus sempurna waktu. Nilam rindu pada semua keluarga di Samarinda. Sekian dulu surat dari Nilam, mohon doa restu dari Mama dan Papa semoga diberi kelancaran dalam melakukan KP.

Wassalamualaikum Wr. Wb.


Salam rindu dari ananda,


Nilam Sari

Contoh Surat Pribadi Untuk Ibu / Ayah Singkat



Santorini, 2 Januari 2018

Kepada

Ayah dan Ibu

Di Pati


Assalamu alaikum Ibu, Ayah…

Apa kabar Ibu dan Ayah di Pati? Aku harap selalu dalam naungan Allah. Kabarku di sini baik dan sehat.

Lewat surat ini saya punya kabar bangga untuk Ibu dan Ayah. Akhir tahun ini saya akan pulang ke Indonesia alasannya yaitu jadwal pertukaran mahasiswaku telah selesai. Dan saya sangat merindukan segenap keluarga di sana. Aku akan bawakan beberapa buah tangan dari Yunani. Rasanya sudah tidak sabar ingin bertemu.

Sekian dulu surat dariku, hingga jumpa selesai tahun nanti.

Wassalamu alaikum…

Ananda,


Mujiono

Contoh Surat Pribadi Untuk Orang Tua 

 Pada beberapa kesempatan yang kemudian kita telah membahas mengenai beberapa contoh surat pri Inilah 8+ Contoh Surat Pribadi Untuk Orang Tua
Contoh Surat Pribadi Untuk Orang Tua Sumber : Slideshare.net

Contoh Surat Pribadi Untuk Orang renta Dalam Bahasa Inggris

 Pada beberapa kesempatan yang kemudian kita telah membahas mengenai beberapa contoh surat pri Inilah 8+ Contoh Surat Pribadi Untuk Orang Tua
contoh surat langsung untuk orang renta dalam bahasa inggris, src : wikihow.com



Contoh Surat Pribadi Singkat Untuk Ibu Berisi Permohonan Maaf kepada Ibu

 Pada beberapa kesempatan yang kemudian kita telah membahas mengenai beberapa contoh surat pri Inilah 8+ Contoh Surat Pribadi Untuk Orang Tua
surat langsung singkat untuk ibu, src : pendaftaran-cpns.blogspot.com


Contoh Surat Meminta Uang Kepada Orang Tua dalam Bahasa Jawa


 Pada beberapa kesempatan yang kemudian kita telah membahas mengenai beberapa contoh surat pri Inilah 8+ Contoh Surat Pribadi Untuk Orang Tua
Contoh Surat Meminta Uang Kepada Orang Tua dalam Bahasa Jawa, src : bahasajawaok.blogspot.com

Demikian beberapa Contoh Surat Pribadi Untuk Orang Tua semoga bermanfaat untuk para pembaca blog. Sehingga sanggup dipakai untuk keperluan masing-masing.

0 komentar

Posting Komentar